Rafael Alun, Istri dan Anak Perempuannya Diperiksa KPK Selama 12 Jam - GROBOGAN TOP NEWS

Rafael Alun, Istri dan Anak Perempuannya Diperiksa KPK Selama 12 Jam

 

GTOPNEWS.COM – Eks Kepala Bagian Umum Kanwil Ditjen Pajak Jakarta Selatan II  Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo, beserta istri dan anak perempuannya dipanggil KPK untuk diperiksa dalam kasus kepemilikan harta tak wajar di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023).

Kabag Pemberitaaan KPK Ali Fikri mengatakan, ketiganya diperiksa di lantai II Gedung KPK selama 12 jam dari jam 09.00-20.30 WIB.

‘’Ketiganya didengar keterangannya dalam penyelidikan kepemilikan harta tak wajar,’’ kata Ali di kantornya Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023).

Ia mengatakan ketiganya koperatif terhadap pemanggilan KPK. Bahkan mereka pagi-pagi benar sudah tiiba di gedung KPK yaitu pukul 08.00 WIB.

Ali mengatakan bahwa
KPK melakukan pendalaman terhadap kepemilikan harta tak wajar Rafael. Hal itu dilakukan guna menemukan unsur tindak pidana korupsi yang dilakukannya.

"Saat ini KPK tengah mempercepat pendalaman kasus itu, semata untuk menemukan peristiwa pidana dan pihak yang bertanggungjawab secara hukum," katanya.

Ketika ditanya mengenai materi pemeriksaannya, Ali keberatan menjelaskan. Pasalnya, kasus itu masih dalam proses penyelidikan.

"Maaf soal materi permintaan keterangan kegiatan penyelidikan tentu tidak bisa kami sampaikan saat ini, karena hal itu merupakan rahasia penyelidikan," ujarnya.

Pihaknya menegaskan bahwa KPK berkomitmen menyelesaikan proses penyelidikan terhadap Rafael Alun dengan secepat-cepatnya. Karena hal ini menjadi perhatian publik dari sejak klarifikasi LHKPN hingga ditemukannya beberapa perusahaan Rafael di luar daerah yang tak dilaporkan ke LHKPN KPK.

"Kami masih butuh waktu untuk hal itu. Maka teman-teman media perlu bersabar ,’’ ucapnya.

Usai diperiksa KPK, Rafael dan istrinya bungkam seribu bahasa. Mereka berjalan menerobos kerumunan awak media dengan dihujani banyak pertanyaaan dari awak media.

Keduanya bergegas keluar meninggalkan gedung KPK menggunakan mobil nopol B-777-RCO. (syam/TN)

Rafael Alun, Istri dan Anak Perempuannya Diperiksa KPK Selama 12 Jam Rafael Alun, Istri dan Anak Perempuannya Diperiksa KPK Selama 12 Jam Reviewed by samsul huda on March 25, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD