Dewan Pakar Golkar Usulkan Segera Munaslub Hanya Pilih Calon Ketua Umum - GROBOGAN TOP NEWS

Dewan Pakar Golkar Usulkan Segera Munaslub Hanya Pilih Calon Ketua Umum



JAKARTA (TopNews) .- Dewan Pakar Golkar mengusulkan segera menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk mengganti Ketua Umum Golkar Setya Novanto yang kini tengah terjerat kasus hukum. Usulan itu diambil lewat rapat Dewan Pakar dipimpin Agung Laksono di Kantor DPP Golkar, Senin 20 November 2017. Dalam rapat  tersebut diutuskan, bahwa Munaslub diserahkan ke DPP untuk mempertimbangkan waktu dan pelaksanaannya.
“Mengusulkan kepada DPP Partai Golkar agar Agenda Munaslub bersifat tunggal yaitu memilih dan menetapkan Ketua Umum DPP Partai Golkar,” kata Agung di DPP Golkar Jakarta, Senin (20/11/2017).
Dalam rapat itu juga diputuskan, bahwa Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Golkar diamanatkan kepada Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham. Penetapan Idrus sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto. Agung menyebut keputusan itu diambil karena sampai saat ini Novanto masih Ketua Umum Golkar hingga nanti diganti ketua yang baru dari hasil Munaslub.
“Tugasnya melaksanakan kegiatan DPP Partai Golkar sehari-hari dan khususnya untuk mempersiapkan dan menyelenggarakan Munaslub Partai Golkar sesegera mungkin,” ujarnya.
Adapun Plt Sekjen yang akan menggantikan Idrus, Dewan Pakar mengusulkan tiga nama yakni Agus Gumiwang Kartasasmita, Lamhot Sinaga, atau Sarmuji. Tiga nama ini nanti akan diserahkan ke DPP untuk dipilih salah satunya.
“Dewan Pakar juga sedang mempersiapkan usulan tata cara pemilihan Ketua Umum yang baru yang pada intinya mencegah terjadinya politik uang yang bersifat transaksional,” tutur Agung. (syam/TN)

Dewan Pakar Golkar Usulkan Segera Munaslub Hanya Pilih Calon Ketua Umum Dewan Pakar Golkar Usulkan Segera Munaslub Hanya Pilih Calon Ketua Umum Reviewed by samsul huda on November 21, 2017 Rating: 5

No comments

Post AD