Terjadi Tindak Pidana Korupsi di Kementerian ESDM, KPK Adakan Penggeledahan - GROBOGAN TOP NEWS

Terjadi Tindak Pidana Korupsi di Kementerian ESDM, KPK Adakan Penggeledahan

 

GTOPNEWS.COM - Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), mendadak digeledah KPK, Senin (27/3/2023). Penggeledahan itu, terkait dengan tindak pidana korupsi di kementerian tersebut.

"Saat ini kegiatan penggeledahan di kantor kementrian itu, masih berlangsung," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (27/3/2023).

Sasaran penggeledahan adalah Kantor Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba) Kementerian ESDM Jalan Prof. DR. Soepomo Nomor 10, RT 1/RW 3, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

Ali mengatakan bahwa penggeledahan itu, sudah direncanakan jauh-jauh hari. Jadi tidak mendadak. Penggeledahan tersebut terkait dengan kasus dugaan korupsi di Ditjen Minerba yang sudah naik ke tingkat penyidikan.

Diduga korupsi itu terkait dengan pengurusan izin penambangan dan tunjangan kinerja (Tukin) di Ditjen Minerba. Namun Ali mengaku belum dapat informasi mengenai hal itu dari penyidik.

Yang pasti katanya, terkait dengan kegiatan penyidikan kasus baru di Ditjen Minerba.

Ia mengatakan KPK sudah menentukan pihak yang harus bertanggungjawab dalam kasus itu.  Hanya pihaknya masih merahasiakan. Karena pihak-pihak yang terlibat akan diumumkan pimpinan KPK melalui konferensi pers. (syam/TN)

Terjadi Tindak Pidana Korupsi di Kementerian ESDM, KPK Adakan Penggeledahan Terjadi Tindak Pidana Korupsi di Kementerian ESDM,  KPK Adakan Penggeledahan Reviewed by samsul huda on March 27, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD