OTT PN Tangerang, Pukulan Telak MA - GROBOGAN TOP NEWS

OTT PN Tangerang, Pukulan Telak MA

TOPNEWS - Mahkamah Agung (MA) menilai operasi tangkap tangan (OTT) KPK di PN Tangerang merupakan pukulan telak bagi lembaganya.
"Setiap OTT di jajaran MA adalah pukulan berat buat bagi kita," kata juru bicara MA Suhadi di Jakarta, Selasa (13/3/2018).
Ia mengatakan, peristiwa itu, membuat regulasi dan usaha yang dilakukan MA untuk menciptakan peradilan bersih dan bebas korupsi menjadi sia-sia atau tak berarti. Oleh karena itu, dia tak habis pikir dengan sikap korup pegawai PN Tangerang yang terkena OTT KPK.
"Karena segala usaha untuk perbaikan, mengeluarkan regulasi dan sebagainya, tak berarti setelah OTT ini,"  ujar Suhadi.
Dalam OTT itu,  Tim Satgas Penindakan KPK mengamankan tujuh orang dari PN Tangerang. KPK memastikan, dari tujuh orang tersebut, terdapat hakim dan panitera PN Tangerang.
"Mereka diduga terlibat transaksi terkait dengan perkara perdata yang sedang berjalan di PN Tanggerang," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya Kuningan Persada, Jakarta Selatan.
Selain hakim dan panitera pengganti, KPK juga menangkap pihak swasta dan pengacara. KPK akhirnya menetapkan hakim Wahyu Widya Nurfitri, panitera Tuti Atika, pengacara Agus Wiranto dan Syaifudin sebagai tersangka suap perkara perdata yang ditangani. (syam/TN)


OTT PN Tangerang, Pukulan Telak MA OTT PN Tangerang, Pukulan Telak MA Reviewed by samsul huda on March 13, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD