KPK Merapat ke Kementerian Perdagangan Cegah Tindak Pidana Korupsi Minyak Goreng - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Merapat ke Kementerian Perdagangan Cegah Tindak Pidana Korupsi Minyak Goreng

 

GTOPNEWS.COM - KPK akan membantu Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian dan lainnya dalam menyelamatkan kelangkaan bahan kebutuhan pokok masyarakat.

Demikian dikatakan Ketua KPK Firli Bahuri dalam peluncuran Simbara di Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Ia mengatakan minyak goreng, daging sapi, lombok dan lainnya belakangan langka sehingga barang-barang kebutuhan pokok itu naik tinggi di pasaran. Bahkan khusus minyak goreng seolah menjadi barang gaib (susah dicari-red)

Terkait dengan itu dia akan merapat ke Kementerian Perdagangan membantu mempebaiki tata niaga komoditas bahan pangan tersebut.

Selain itu pihaknya akan menerapkan pencegahan korupsi di sektor pangan tersebut. Ia menilai belum banyak pencegahan korupsi yang dilakukan di sektor pangan.

Firli mengatakan bisa jadi kelangkaan yang terjadi dikarenakan ada tindak korupsi di sektor pangan itu.

"Dalam waktu dekat kita harus membahas tentang tata niaga bahan pokok itu dengan kementerian terkait. Termasuk holtikultura dan bahan – bahan impor pangan lainnya," katanya.

Ia mengaku sudah menemui menteri-menteri pengawal pangan. Di antaranya Menteri Perdagangan M Lutfi, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

KPK juga ingin melakukan pembahasan soal itu dengan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

"Kita rapatkan barisan untuk selamatkan masyarakat dari kelangkaan kebutuhan pokok. Kita harus bisa jamin ketercukupan dan ketersediaan bahan sehingga yang dibutuhkan rakyat terpenuhi," ujarnya. (syam/TN)

KPK Merapat ke Kementerian Perdagangan Cegah Tindak Pidana Korupsi Minyak Goreng KPK Merapat ke Kementerian Perdagangan Cegah Tindak Pidana Korupsi Minyak Goreng Reviewed by samsul huda on March 08, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD