Alex Noerdin-Dodi Reza: Bapak dan Anak Ditangkap Akibat Korupsi Proyek - GROBOGAN TOP NEWS

Alex Noerdin-Dodi Reza: Bapak dan Anak Ditangkap Akibat Korupsi Proyek

 

GTOPNEWS.COM - Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin ditahan KPK di Rutan Jakarta. Ia ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi proyek-proyek pengairan yang dikelola Dinas PUPR Musi Banyuasin tahun 2021.

Bupati Dodi adalah anak Alex Noerdin, mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Alex Noerdin saat ini menjadi anggota DPR RI Fraksi Golkar.  Dia ditetapkan Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai tersangka dua kasus yang berbeda.

Dua kasus itu adalah korupsi proyek gas bumi di Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumatera Selatan tahun 2010-2019. Dan dana hibah pembangunan Masjid Sriwijaya, Palembang.
Alex Noerdin ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi gas bumi pada Kamis (16/9). Selang enam hari kemudian, tepatnya Rabu (22/9), Alex Noerdin kembali ditetapkan sebagai tersangka kasus dana hibah masjid pembangunan masjid Sriwijaya.

Awalnya kasus ini diselidiki karena pembangunan masjid Sriwijaya, Palembang, oleh Yayasan Wakaf Sriwijaya dalam keadaan mangkrak.

Pembangunan masjid itu menggunakan dana hibah Pemerintah Provinsi Sumsel tahun 2016 dan 2017 sebesar Rp 130 miliar. Namun pembangunan fisik tersebut diduga tidak sesuai dengan anggaran proyek tadi.
Kini anak dan bapak sama-sama terjerat dalam kasus korupsi proyek. Bedanya sang ayah Alex Noerdin ditangkap Kejagung, dan anaknya Dodi Reza ditangkap KPK melalui OTT. (syam/TN)

Alex Noerdin-Dodi Reza: Bapak dan Anak Ditangkap Akibat Korupsi Proyek Alex Noerdin-Dodi Reza: Bapak dan Anak Ditangkap Akibat Korupsi Proyek Reviewed by samsul huda on October 17, 2021 Rating: 5

No comments

Post AD