DPW PKB Jateng Perintahkan Kadernya Bantu Monitoring Covid-19 - GROBOGAN TOP NEWS

DPW PKB Jateng Perintahkan Kadernya Bantu Monitoring Covid-19


GTOPNEWS.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah meminta DPC di tiap kabupaten/kota melaporkan progres daerahnya, dan langkah yang dilakukan dalam upaya bersama melakukan pencegahan virus corona (Covid-19).
Permintaan itu diungkapkan Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori saat telekonferensi dengan pengurus DPC PKB se-Jateng di Semarang, Kamis (27/3/2020).
Ia mengatakan, evaluasi itu dilakukan agar seluruh kader PKB di daerah terus bergerak melakukan upaya-upaya pencegahan virus corona agar tidak meluas.
Menurut Gus Yusuf, partainya punya kewajiban untuk ikut bersama mencegah mewabahnya virus ini. Maka semua jajaran pengurus DPC, PAC dan Ranting diharuskan ikut membantu pemerintah mengendalikan meluasnya virus corona.
Gus Yusuf, sapaan akrabnya menjelaskan, bahwa pembatasan aktivitas dalam bentuk berkumpulnya massa merupakan salah satu langkah baik dalam menghentikan penyebaran virus yang sangat cepat bermigrasinya ini.
Silaturahim, bertemu sanak famili, pergi ke pengajian, dinilainya itu sebuah kebaikan.  Tetapi untuk saat ini, hal tersebut diminta untuk ditunda dahulu demi menghindari keburukan yang mungkin terjadi.
Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman menambahkan, pihaknya telah menugaskan semua anggota DPRD dari partainya ke daerah pemilihan masing-masing, untuk melakukan monitoring dan pengawasan sampai ke tingkat desa. Pengawasan menyangkut pelayanan kesehatan, ketersediaan APD, pelaksanaan belajar siswa SD, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di rumah, dan kesiapan kebutuhan pokok terkait adanya virus korona ini.
Fraksi PKB DPRD Jateng juga diperintahkan berdiskusi dengan Gubernur Ganjar Pranowo secepatnya. Agendanya adalah solusi mengatasi arus mudik dadakan dari Jakarta yang belakangan ini terjadi.  (syam/TN)

DPW PKB Jateng Perintahkan Kadernya Bantu Monitoring Covid-19 DPW PKB Jateng Perintahkan Kadernya Bantu Monitoring Covid-19 Reviewed by samsul huda on March 26, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD