Hari Ini Corona di Indonesia: Dinyatakan Positif 893 Orang, 78 Meninggal - GROBOGAN TOP NEWS

Hari Ini Corona di Indonesia: Dinyatakan Positif 893 Orang, 78 Meninggal


GTOPNEWS.COM - Kasus positif corona di Indonesia kembali meningkat. Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, hari ini Kamis (26/3) jumlah pasien positif corona bertambah 103 orang, sehingga totalnya dengan jumlah kemarin (Rabu (25/3) menjadi  893 orang.
’’Hari ini jumlah posotif corona ada 103 orang. Jumlah itu didapat dari rumah sakit rujukan di berbagai provinsi di Indonesia,’’ kata Yurianto saat konferensi pers terkait perkembangan virus corona di Indonesia di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Rabu (25/3) sore.
Ia mengatakan, data pasien positif corona yang meninggal juga bertambah 20 orang, sehingga totalnya menjadi  78 orang.
Sementara itu, jumlah pasien positif corona yang sembuh bertambah 4 orang. Sehingga  pasien sembuh saat ini menjadi 35 orang.  
Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan untuk mencegah pandemi virus corona, yang dibutuhkan adalah kedisiplinan menjaga jarak. Dia meminta masyarakat mematuhi arahan pemerintah untuk menerapkan physical distancing.
"Sekarang ini bagaimana menerapkan disiplin masyarakat untuk mematuhi seruan itu. Karenanya kita melakukan upaya-upaya pendisiplinan ini melalui edukasi kesehatan, keamanan juga untuk membubarkan tiap kerumunan-kerumunan," kata Ma'ruf dalam teleconference di Jakarta, Kamis (26/3).
Agar physical distancing dapat berjalan dengan baik, Ma'ruf meminta peran tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk ikut melakukan sosialisasi. Ia juga minta daerah  menegaskan tidak ada penerapan lockdown. (syam/TN)

Hari Ini Corona di Indonesia: Dinyatakan Positif 893 Orang, 78 Meninggal Hari Ini Corona di Indonesia: Dinyatakan Positif 893 Orang, 78 Meninggal Reviewed by samsul huda on March 26, 2020 Rating: 5

No comments

Post AD