Menantu Nurhadi Dipanggil KPK Terkait Kasus Suap Pengaturan Perkara di MA - GROBOGAN TOP NEWS

Menantu Nurhadi Dipanggil KPK Terkait Kasus Suap Pengaturan Perkara di MA


GTOPNEWS.COM - KPK memanggil menantu eks Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi Abdurachman, Rezky Herbiyono untuk diperiksa terkait kasus dugaan korupsi Rp 46 miliar dalam pengaturan perkara perdata di MA. 
Kabag Pemberitaan dan Publikasi Humas KPK Yuyuk Andriati Rezky mengatakan, Rezky dipanggil sebagai saksi untuk tersangka Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (PT MIT) Hiendra Soenjoto.
''Kini giliran Rezky yang dipanggil," kata Yuyuk di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (19/12/2019). 
Sebelumnya sekretaris MA Achmad Setyo Pudjoharsojo diperiksa KPK terkait kasus yang menjerat eks sekretaris MA Nurhadi Abdurachman. 
Rezky Herbiyono telah ditetapkan KPK sebagai tersangka. Selain Rezky, KPK memanggil sekretaris PT Medan, Hilman Lubis, General Manager Regional IV (Jatim, Bali, NTT dan NTB) periode 2013-2015 Heri Purwanto, seorang pegawai negeri sipil (PNS) Bahrain Lubis dan satu orang pihak swasta, Hendra Widodo Juwono.Mereka juga dipanggil penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka Hiendra Soenjoto.
Dalam kasus ini, KPK menetapkan Nurhadi sebagai tersangka penerima suap dan gratifikasi. Total uang yang diduga diterima sekitar Rp 46 miliar.
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, Nurhadi diduga menerima uang terkait pengurusan perkara perdata di MA. Selain Nurhadi, KPK menjerat 2 tersangka lain, yaitu menantu Nurhadi, Rezky Herbiyono dan Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (PT MIT) Hiendra Soenjoto.
Nurhadi dan Rezky juga disangka menerima gratifikasi terkait penanganan perkara sengketa tanah di tingkat kasasi dan PK (peninjauan kembali) di MA. Penerimaan gratifikasi itu tidak dilaporkan ke KPK dalam jangka 30 hari kerja.
Sehingga secara keseluruhan diduga NHD (Nurhadi) melalui RHE (Rezky Herbiyono) telah menerima janji dalam bentuk 9 lembar cek dari PT MIT serta suap/gratifikasi dengan total Rp 46 miliar. (syam/TN)



Menantu Nurhadi Dipanggil KPK Terkait Kasus Suap Pengaturan Perkara di MA Menantu Nurhadi Dipanggil KPK Terkait Kasus Suap Pengaturan Perkara di MA Reviewed by samsul huda on December 19, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD