Istri Eks Menpora Diperiksa KPK terkait Suap Dana Hibah KONI - GROBOGAN TOP NEWS

Istri Eks Menpora Diperiksa KPK terkait Suap Dana Hibah KONI


GTOPNEWS.COM - KPK memanggil Shobibah Rohmah, istri eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi untuk diperiksa terkait suap dana hibah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).
Janji Shobibah untuk koperatif dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. Dia terlihat di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan untuk memenuhi panggilan, Kamis (19/12/2019) pukul 13.45 WIB
Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan,  Shohibah diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Miftahul Ulum.
"Jadi fokus kami saat ini adalah mendalami pengetahuan dari saksi terkait interaksi tersangka Ulum dengan Menpora pada saat itu, karena sejumlah dugaan penerimaan oleh Menpora tidak bisa dilepaskan dari peran tersangka Ulum," kata Febri.
Dalam kasus ini KPK telah menetapkan mantan Menpora Imam Nahrawi dan asisten pribadinya Miftahul Ulum sebagai tersangka suap dana hibah KONI. Selain suap, keduanya juga dijerat gratifikasi. Imam Nahrawi melalui Ulum diduga telah menerima uang total Rp 26,5 miliar.
Uang itu merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan KONI kepada Kemenpora, kemudian jabatan Imam sebagai Ketua Dewan Pengarah Satlak Prima dan penerimaan lain yang berhubungan dengan jabatan Imam selaku Menpora.
KPK menduga uang itu, diduga digunakan untuk kepentingan pribadi Menpora dan pihak Iain yang terkait.
Sebelumnya, KPK sudah lebih dahulu menetapkan lima orang tersangka dalam kasus ini. Kelima orang tersebut terjaring operasi tangkap tangan tim penindakan pada 18 Desember 2018.
Mereka adalah Deputi IV Kemenpora Mulyana (MUL), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Kemenpora Adhi Purnomo (AP), Staf Kemenpora Eko Triyanto (ET), Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy (EFH), dan Bendahara Umum KONI Jhony E Awuy (JEA). (syam/TN)

Istri Eks Menpora Diperiksa KPK terkait Suap Dana Hibah KONI Istri Eks Menpora Diperiksa KPK terkait Suap Dana Hibah KONI Reviewed by samsul huda on December 19, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD