Mendikbud Nadiem Segera Bikin Terobosan Pendidikan ke Arah Teknologi Elektronik - GROBOGAN TOP NEWS

Mendikbud Nadiem Segera Bikin Terobosan Pendidikan ke Arah Teknologi Elektronik


GTOPNEWS.COM - Mendikbud Nadiem Makarim mengaku butuh waktu untuk mempelajari seluk-beluk kementeriannya. Meski demikian, dia menjanjikan perubahan di jajaran Kemendikbud yang sesuai dengan perkembangan zaman.
"Saya belum bisa bilang terobosannya seperti apa, tapi yang jelas berhubungan karena saya milenial dan background-nya teknologi, sudah pasti perubahan yang terjadi ke arah sana (teknologi elektronik-red)," kata Nadiem di kantor Kemendikbud, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).
Nadiem akan menjalankan visi Jokowi untuk menyesuaikan SDM hasil institusi pendidikan di Indonesia dengan kebutuhan industri. Prinsip utama dari pembenahan sistem pendidikan yang akan dijalankannya adalah gotong royong dan kolaborasi.
"Prinsip utama adalah gotong royong dan kolaborasi. Nggak bisa kita lakukan ini sendirian, harus ada gotong royong, pusat dan daerah, orang tua, guru, murid, semua harus gotong royong menciptakan institusi dan kualitas pendidikan yang lebih baik," ujarnya.

Di awal kepemimpinannya, Nadiem akan mempelajari seluk-beluk dunia pendidikan Indonesia. Dia akan bicara dan mendengarkan para pakar pendidikan. Pria 35 tahun ini berjanji akan belajar secara cepat.

"Cepat, saya belajarnya cepat," ujarnya. (syam/TN)

Mendikbud Nadiem Segera Bikin Terobosan Pendidikan ke Arah Teknologi Elektronik Mendikbud Nadiem Segera Bikin Terobosan Pendidikan ke Arah Teknologi Elektronik Reviewed by samsul huda on October 23, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD