Jabat Mendagri, Tito Rela Lepas Pangkat Jenderal Polisi Yang Masih 3 Tahun - GROBOGAN TOP NEWS

Jabat Mendagri, Tito Rela Lepas Pangkat Jenderal Polisi Yang Masih 3 Tahun


GTOPNEWS.COM -   Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, bahwa keanggotanya di Polri telah purna tugas. Ia menyebut sudah keluar dari kepolisian seiring pelantikannya di Kabinet Indonesia Maju.
Bahkan Tito sempat mengoreksi penulisan pangkat namanya saat acara serah terima jabatan dari jenderal polisi menjadi jenderal polisi purnawirawan karena telah pensiun.
“Jadi mungkin saya kalau koreksi di situ sudah negolah dikit, harusnya jenderal polisi purnawirawan. Meskipun saya masih 3 tahun lebih saya baru pensiun karena beberapa waktu lagi umur saya mendekati 55 (tahun), sementara usia pensiun kepolisian 58 (tahun),” kata Tito di Kemendagri, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).
Ia menyampaikan kepada Tjahyo Kumolo, bahwa momen penunjukan dirinya sebagai menteri begitu spesial. Karena ia kini harus rela kembali menjadi sipil, setelah selama 32 tahun berdinas di kepolisian.
Tito mengatakan, dirinya sempat melakukan rangkaian kegiatan bersama rekan di kepolisian dalam melepas tugas pada malam hari menjelang pelantikan menteri di Istana Kepresidenan pagi harinya.
Menurutnya, momen pelepasan dirinya sebagai anggota kepolisian merupakan kenangan yang tak akan bisa terlupakan.
“Jadi teman-teman tadi malam menunggu jam 00.00 WIB untuk menyaksikan saya melepas baju Polri dan kemudian menjadi seorang purnawirawan, menjadi seorang sipil kembali. Sehingga jangan lagi panggil saya ini jenderal polisi, tambahin plus purnawirawan," ujar Tito.
Menjabat menteri dan keluar dari kepolisian, diakui Tito menjadi pengalaman perdana. Ia harus kembali menyesuaikan diri dengan pendekatan berbeda dari sebelumnya di kepolisian dan kini di Kemendagri.
“Bagi saya sendiri menjabat di Kemendagri ini jujur adalah hal baru bagi saya, masuk dalam lingkungan yang sepenuhnya sipil yang memiliki kultur, kemudian tata nilai yang mungkin berbeda dengan di kepolisian,” ucap Tito. (syam/TN)

Jabat Mendagri, Tito Rela Lepas Pangkat Jenderal Polisi Yang Masih 3 Tahun Jabat Mendagri, Tito  Rela Lepas Pangkat Jenderal Polisi Yang Masih 3 Tahun Reviewed by samsul huda on October 23, 2019 Rating: 5

No comments

Post AD