OTT Bupati Cianjur Akibat Suap Dana Pendidikan Yang Dikumpulkan Kepala Sekolah - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Bupati Cianjur Akibat Suap Dana Pendidikan Yang Dikumpulkan Kepala Sekolah


GTOPNEWS.COM – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Pemkab Cianjur, Jawa Barat, Rabu (12/12/2018) subuh pagi tadi.
Dalam OTT itu, Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar ditangkap di rumah dinasnya Cianjur. Ia ditangkap diduga menerima suap anggaran yang cukup besar dari Dinas Pendidikan Cianjur.
‘’Uang suap untuk Bupati Irvan itu, dikumpulkan dari para kepala sekolah di jajaran Dinas Pendidikan Cianjur,’’ kata Laode di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018).
Dalam OTT itu, Satgas Penindakan KPK mengamankan uang Rp 1,5 miliar. Diduga uang tersebut dikumpulkan dari kepala sekolah untuk kemudian disetor ke Bupati Cianjur.
Laode mengatakan, Satgas KPK juga  menangkap lima orang lainnya terkait dengan uang suap itu. Mereka adalah Kepala Dinas Pendidikan Cianjur, kepala bidang dan unsur Musyawarah Kerja Kepala Sekolah di jajaran dinas itu dan pihak lainnya.
Dikatakan, KPK menyatakan menangkap Bupati Cianjur ini dilakukan setelah mendapatkan informasi, bahwa akan ada penyerahan uang terkait anggaran pendidikan di Cianjur. Setelah pengecekan di lapangan, KPK menemukan bukti permulaan adanya dugaan pemberian suap dari kepala daerah untuk bupati.
Kini Bupati Irvan dan lima orang lainnya yang ditangkap KPK masih menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. (syam/TN)

OTT Bupati Cianjur Akibat Suap Dana Pendidikan Yang Dikumpulkan Kepala Sekolah OTT Bupati Cianjur Akibat Suap Dana Pendidikan Yang Dikumpulkan Kepala Sekolah   Reviewed by samsul huda on December 12, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD