KPK OTT di Pemkab Cianjur, Bupati Irvan Rivanto dan 5 Orang Lainnya Diamankan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK OTT di Pemkab Cianjur, Bupati Irvan Rivanto dan 5 Orang Lainnya Diamankan



GTOPNEWS.COM – Lagi, Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap seorang kepala daerah. Kali ini OTT itu, menyasar Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar, Rabu (12/12/2018) subuh tadi.
Dalam OTT itu, KPK juga menangkap 5 orang lainnya, termasuk Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Bidang di dinas itu dan unsur Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di lingkungan dinas tersebut.
‘’Enam orang yang ditangkap itu, langsung dibawa ke kantor KPK untuk diperiksa lebih lanjut," kata Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018)
Laode mengatakan, operasi ini terkait adanya dugaan suap kepada kepala daerah untuk anggaran pendidikan di Cianjur. Total duit yang disita dari operasi itu sebesar Rp 1,5 miliar. KPK menduga uang tersebut dikumpulkan dari kepala sekolah untuk kemudian disetor ke bupati.
Laode menuturkan informasi lebih lengkap akan disampaikan dalam konferensi pers. KPK punya waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Cianjur dan 5 orang yang ditangkap. (syam/TN)

KPK OTT di Pemkab Cianjur, Bupati Irvan Rivanto dan 5 Orang Lainnya Diamankan KPK OTT di Pemkab Cianjur, Bupati Irvan Rivanto dan 5 Orang Lainnya Diamankan Reviewed by samsul huda on December 12, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD