Suap Perubahan APBD Kota Malang TA 2015, Sebanyak 19 Anggota DPRD Jadi Tersangka - GROBOGAN TOP NEWS

Suap Perubahan APBD Kota Malang TA 2015, Sebanyak 19 Anggota DPRD Jadi Tersangka





TOPNEWS.COM - Kasus suap pembahasan APBD Perubahan 2015 Kota Malang ini menyeret hampir separuh anggota DPRD Kota Malang. Dari total 45 anggota dewan di kota sejuk itu, sudah 19 orang diproses KPK sebagai tersangka. Bahkan beberapa di antaranya sudah divonis, sebagian masih berstatus terdakwa di persidangan, dan selebihnya berstatus tersangka.
Belakangan ini  ada 7 anggota DPRD Kota Malang yang masih aktif sebagai wakil rakyat turut ditetapkan sebagai tersanga. Berdasarkan surat perintah penyidikan (sprindik) KPK terbaru, mereka adalah IG, MF, AI, IT, BT, EA dan RH.
Mulyanto anggota DPRD Kota Malang dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai saksi dari 7 mitra kerjanya di DPRD kota itu. "Ya saya hari Jumat ini dipanggil sebagai saksi untuk tujuh orang tersebut," kata Mulyanto, anggota DPRD Kota Malang, usai diperiksa, Jumat (31/8/2018).
Selain diperiksa sebagai saksi dari hubungannya dengan ketujuh rekan kerjanya itu, ia juga diperiksa mengenai dugaan aliran dana suap saat pembahasan APBD Perubahan 2015.
Mulyono sebagai anggota Komisi C DPRD Kota Malang ini mengaku tak tahu menahu dengan seluruh dugaan suap tersebut.
"Saya ini hanya anggota, tak tahu apa-apa. Kalau ada permainan, ya itu ulah pimpinan. Saya tak tahu soal aliran dana suap tersebut," ujarnya.
Kasus suap pembahasan APBD-P 2015 Kota Malang ini menyeret Wali Kota Malang periode 2013 – 2018 Moch Anton, mantan Ketua DPRD Kota Malang periode 2014-2019 Arief Wicaksono, mantan Kepala Dinas PUPR Djarot Edi S dan 18 anggota DPRD Kota Malang.
Pengadian Tindak Pidana Korupsi Surabaya memvonis M Anton dengan 2 tahun penjara, Arief Wicaksono divonis 5 tahun penjara dan Djarot Edi divonis 2 tahun 8 bulan. Sedangkan persidangan untuk 18 anggota DPRD Kota Malang lainnya masih berlangsung. (syam/TN)

Suap Perubahan APBD Kota Malang TA 2015, Sebanyak 19 Anggota DPRD Jadi Tersangka Suap Perubahan APBD Kota Malang TA 2015, Sebanyak 19 Anggota DPRD Jadi Tersangka Reviewed by samsul huda on September 02, 2018 Rating: 5

No comments

Post AD