Saham Semen Beralih, Bupati Grobogan Titip PT INTIP Tak Ganti Merk Semen Grobogan - GROBOGAN TOP NEWS

Saham Semen Beralih, Bupati Grobogan Titip PT INTIP Tak Ganti Merk Semen Grobogan

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) telah membeli 100 persen saham PT Semen Grobogan, Kamis (30/11/2023).

Ada 345.860 saham atau 100 persen kepemilikan saham Semen Grobogan yang dibeli INTP melalui penandatanganan akta jual beli saham.  

Untuk kepentingan itu, produsen semen merek Tiga Roda ini menggelontorkan dana internal Indocement Rp 1,49 triliun untuk melakukan akuisisi tersebut.

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyambut baik proses akuisisi Semen Grobogan yang dinilai sudah melalui proses manajemen yang matang. Yaitu strategi bisnis guna memperkuat pangsa pasar INTP di Jawa Tengah.

Lebih lanjut Bupati Grobogan mengatakan bahwa akuisisi itu dilakukan karena alasan bisnis yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

‘’Inilah yang mendasari peralihan saham itu,’’  kata Sri Sumarni di Purwodadi, belum lama ini.

Terkait dengan itu, pihaknya berharap PT INTP tidak mengganti nama brand bisnis Semen Grobogan. Karena nama tersebut sudah telanjur melekat di masyarakat Jawa Tengah.

Pihaknya mengaku telah menyampaikan hal itu dengan manajemen PT INTP ketika berkunjung ke Pemkab Grobogan.

"Saya minta nama Semen Grobogan dipertahankan. Jangan diganti karena merk semen itu sudah dikenal masyarakat luas, termasuk dunia usaha. Mereka setuju," kata Bupati Sri.

Ia mengatakan pendirian pabrik pabrik semen itu sempat mangkrak 30 tahun akibat gejolak moneter. Setelah kepemimpinannya diusahakan semen tersebut bisa beroperasi untuk menambah kegiatan bisnis di Grobogan.

‘’Butuh kerja keras,’’ ujarnya. Akhirnya  Januari 2022 pabrik semen satu-satunya di Grobogan bisa beroperasi dengan diberi merk dagang Semen Grobogan.

Pabrik itu berlokasi di Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, memiliki kapasitas produksi sebesar 1,8 juta ton klinker per tahun dan 2,9 juta ton semen per tahun. Memiliki persediaan bahan baku lebih dari 50 tahun. (syam/TN)

















INGIN LIBURAN DAN HILANG DARI PENAT/ STRESS.
WAKTUNYA BERWISATA BERSAMA KLOOK
Saham Semen Beralih, Bupati Grobogan Titip PT INTIP Tak Ganti Merk Semen Grobogan Saham Semen Beralih, Bupati Grobogan Titip PT INTIP Tak Ganti Merk Semen Grobogan Reviewed by samsul huda on March 06, 2024 Rating: 5

No comments

Post AD