Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang Rafael Alun Hampir Capai Rp 100 Miliar - GROBOGAN TOP NEWS

Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang Rafael Alun Hampir Capai Rp 100 Miliar

 

GTOPNEWS.COM - Plt Deputi Penindakan KPK Asep Guntur  mengatakan, bahwa  besaran nilai dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) Rafael Alun hampir mencapai Rp100 miliar.

‘’Nilai itu dihitung dari aset-aset  propertinya yang diduga didapat dari hasil korupsi,’’ kata Asep di Jakarta, Jumat (2 /6/2023).

Kini pihaknya tengah mengusut aset-aset lain milik Rafael di Jakarta, Yogyakarta, Sulawesi dan daerah lainnya.

Sebelumnya penyidik KPK menyita aset yang diduga milik Rafael Alun Trisambodo berupa satu unit motor gede (moge) Triumph 1200cc di Yogyakarta, serta satu unit Toyota Land Cruiser dan Toyota Camry di Kota Solo.

Penyidik KPK juga menyita tiga unit rumah milik Rafael, yakni satu unit rumah di Simprug, satu rumah indekos di Blok M dan kontrakan di Meruya.

Sementara itu Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan tim penyidik KPK akan terus melakukan penelusuran terhadap aset-aset Rafael dalam perkara korupsi dugaan penerimaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjeratnya.

Ia mengatakan dalam perkara ini pihaknya fokus mencari harta kekayaan Rafael dan identifikasi aset untuk optimalisasi aset recovery. (syam/TN)





DISC.5 % DENGAN KODE VOUCHER NISANANDIFA

z
Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang Rafael Alun Hampir Capai Rp 100 Miliar Kasus Tindak Pidana Pencucian Uang Rafael Alun Hampir Capai Rp 100 Miliar Reviewed by samsul huda on June 03, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD