Satgas TPPU Mulai Kerja Kuak Transaksi Janggal Rp 349 Triliyun di Dirjen Pajak dan Bea Cukai - GROBOGAN TOP NEWS

Satgas TPPU Mulai Kerja Kuak Transaksi Janggal Rp 349 Triliyun di Dirjen Pajak dan Bea Cukai

 

GTOPNEWS.COM -  Menko Polhukam Mahfud MD memimpin rapat perdana Satgas Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Rp 349 triliun di kantornya, Jumat 5 Mei 2023.

Mahfud mengatakan rapat Tim Satgas TPPU berlagsung cepat, sekitar 45 menit, tapi menghasilkan kesepakatan yang padat dan berbobot.

Rapat dimulai dengan pembacaaan agenda rapat oleh Satgas Komite TPPU.

"Rapat ini untuk memastikan, bahwa kita punya komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi negara, bagi tata pemerintahan di bidang pengelolaan keuangan dan pemberantasan korupsi," kata Mahfud saat konferensi pers usai memimpin jalannya rapat Satgas TPPU di kantornya, Jumat (5/5/2023).

Mahfud menegaskan, bahwa saat ini Satgas TPPU mulai bekerja. Sewaktu-waktu ada temuan dan rekomendasi untuk perumusan kebijakan, pihaknya akan langsung menindaklanjuti usulan-usulan teknis dan mekanisme yang lebih cepat, dari kasus yang sedang ditangani.

Pihaknya mengatakan rapat berlangsung secara hybrid, karena ada yang datang langsung dan beberapa anggota lainnya ikut rapat secara online melalui video call, karena masih berada di luar kota. (syam/TN)

Satgas TPPU Mulai Kerja Kuak Transaksi Janggal Rp 349 Triliyun di Dirjen Pajak dan Bea Cukai Satgas TPPU Mulai Kerja Kuak Transaksi Janggal Rp 349 Triliyun di Dirjen Pajak dan Bea Cukai Reviewed by samsul huda on May 05, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD