Pamer Harta di Medsos, Kadinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana Diperiksa KPK - GROBOGAN TOP NEWS

Pamer Harta di Medsos, Kadinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana Diperiksa KPK

 

GTOPNEWS.COM - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana dipanggil KPK untuk diperiksa mengenai dirinya yang viral pamer harta di medsos.

Deputi Pencegahan KPK Pahala Naingolan mengatakan, bahwa Reihana diperiksa untuk diklarifikasi terkait Laporan Harta Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

‘’Reihana telah memenuhi undangan KPK mengenai permintaan klarifikasi LHKPN miliknya yang dianggap tak wajar,’’ kata Pahala di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2023).

Kadinas Kesehatan Reihina  tiba di Gedung KPK di Kuningan, Jakarta Selatan pukul 08.20 WIB. Ia kepada awak media mengaku dirinya dalam keadaan baik-baik saja dan siap menjalani pemeriksaan.

Usai menjalani pemeriksaan Reihana tak banyak bicara meskipun awak media memberondongnya dengan banyak pertanyaan. Terkait dengan pemeriksaaannya pihaknya meminta bertanya langsung kepada tim pemeriksa LHKPN.

"Silakan ditanya ke KPK. Diklarifikasi saja, ya," katanya.

Nama Reihana disorot berbagai pihak setelah video TikToker Bima Yudho Saputro yang berisi kritikan terhadap jajaran di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung viral di sosial media. Reihana disebut-sebut merupakan Kadinkes terlama di Lampung, yang menjabat selama 14 tahun.

Sejumlah pihak kemudian memviralkan gaya hidup mewah alias flexing Reihana di media sosial. Salah satunya pemilik akun Twitter @PartaiSocmed yang mengunggah beberapa foto tas mewah hingga baju bermerek yang dikenakan Reihana.

Pahala mengatakan tim LHKPN KPK telah menelusuri rekening yang bersangkutan dan keluarganya.

Pahala menyebut ada ketidakcocokkan antara harta yang dilaporkan Reihana dengan profilnya. Tim LHKPN tengah mengalisis lebih jauh kepemilikan harta Reihana.

Reihana memiliki harta kekayaan Rp 2,7 miliar. Harta itu bernetuk tiga bidang tanah yang tersebar di Bandar Lampung, Pesawaran, dan Lampung Selatan senilai Rp1,9 miliar.

Reihana juga memiliki tiga unit mobil merek Nissan Elgrand tahun 2007, Toyota Minibus tahun 2010, dan Mercedes Benz V230 tahun 2002 senilai Rp 450 juta. Reihana juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 6,7 juta serta kas dan setara kas Rp 300 juta.

Selain hobi flexing, gaya berbusana Reihana dinilai tak biasa lantaran ia kerap mengenakan hijab dengan bagian atas keningnya yang mengerucut tinggi. Warganet menyebut gaya hijab Reihanna bak Sydney Opera House, sebuah bangunan ikonik yang sering terlihat saat orang bicara tentang Australia. (syam/TN)

Pamer Harta di Medsos, Kadinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana Diperiksa KPK Pamer Harta di Medsos, Kadinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana Diperiksa KPK Reviewed by samsul huda on May 08, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD