KPK Tahan Pengacara Rintangi Penyidikan Gubernur Papua Nonaktif Lukas Enembe - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Tahan Pengacara Rintangi Penyidikan Gubernur Papua Nonaktif Lukas Enembe

 

GTOPNEWS.COM - Stefanus Roy Rening, pengacara Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe akhirnya memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai tersangka yang merintangi jalannya penyidikan kasus korupsi Lukas Enembe.

Dia datang mengenakan seragam toga khas pengacara dengan diantar beberapa temannya yang tergabung dalam penasehat hukum Lukas Enembe.

Stefanus Roy mengatakan, toga itu dikenakan sebagai simbolisasi bahwa advokat sedang berduka karena KPK pelaksana UU. Jangan hanya melihat UU Tipikor tapi menurutnya harus melihat UU lain yang mengikuti dan menjadi acuannya.

Stafanus Roy langsung menjalani pemeriksaaan di lantai II Gedung KPK.   Setelah diperiksa beberapa jam, dia keluar mengenakan rompi tahanan KPK dengan tangan diborgol.

Stefanus Roy kini ditahan 20 hari ke depan di Rutan KPK Jakarta. Roy Rening lebih banyak bungkam saat digiring penyidik menuju mobil tahanan. Dia hanya mengangkat dua ibu jarinya sambil melempar senyum ke awak media.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, pengacara itu ditahan untuk kepentingan penyidikan.

‘’Yang bersangkutan ditahan karena terdapat sejumlah upaya penghalangan hukum yang dilakukan demi menyelamatkan Lukas dari jeratan hukum,’’ kata Ghufron dalam konferensi pers di kantornya Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2023).

Ghufron mengatakan pengacara itu diduga memberikan saran yang bertentangan dengan hukum kepada Lukas. Yaitu supaya  bersikap tidak kooperatif dalam pemeriksaannya di KPK . (syam/TN)

KPK Tahan Pengacara Rintangi Penyidikan Gubernur Papua Nonaktif Lukas Enembe KPK Tahan Pengacara Rintangi Penyidikan Gubernur Papua Nonaktif Lukas Enembe Reviewed by samsul huda on May 09, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD