Kadinas Kesehatan Provinsi Lampung 3 Jam Diperiksa KPK terkait Sejumlah Rekening yang Disembunyikan - GROBOGAN TOP NEWS

Kadinas Kesehatan Provinsi Lampung 3 Jam Diperiksa KPK terkait Sejumlah Rekening yang Disembunyikan

 

GTOPNEWS.COM – KPK memangil lagi Kepada Dinas Kesehatan (Kadinaskes) Lampung Reihana untuk diperiksa dalam kasus pamer harta di medos. Untuk kedua kalinya yang bersangkutan diperiksa di Gedung KPK Jakarta Selatan.

‘’Kali ini Kadinas Kesehatan itu, tiga jam diperiksa. Pemeriksaan tersebut  dampak dari aksi flexingnya di media sosial,’’ kata Kabag Pemberitaaan KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (22/5/2023).

Ia mengatakan bahwa inti dari pemeriksaan Kadinas Kesehatan Lampung itu masih seputar soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Laporannya itu dinilai tak sesuai dengan profilnya sebagai pejabat eselon II di Dinas Ksehatan Provinsi Lampung.

‘’Yang bersangkutan menjabat sebagai Kadinas Kesehatan di daerah itu, selama 14 tahun terus menerus. Tapi harta dan rekening yang dilaporkan ke LHKPN  sedikit, sehingga mengundang kecurigaan’’ kata Ali.

Usai diperiksa, Kadinas Kesehatan itu langsung keluar dari Gedung KPK  dengan pandangan yang lesu.

Awak media mencoba menanyakan perihal rekening yang diduga disembunyikan. Tapi Reihana tak banyak merespons.

"Soal itu sudah saya laporkan ke KPK semua," kata Reihana singkat.

Kadinas Kesehatan yang viral pamer harta di medsos itu diduga menyembunyikan lima rekening miliknya. Namun dia mengaku tidak mengetahuinya.

"Belum tahu (soal rekening yang belum dilaporkan)," ujarnya.

Reihana tiba di Gedung KPK Jakarta Selatan pukul 09.00 WIB, dan kemudian langsung menjalani pemeriksaaan di lantai II sampai pukul 12.00 WIB.

Sebelimnya gaya hidup hidon Kadina Kesehatan itu viral. Salah satunya pemilik akun Twitter @PartaiSocmed yang mengunggah beberapa foto tas mewah hingga baju bermerek yang dikenakan Reihana. Hal ini yang menyebabkan Tim LHKPN KPK mengklarifikasi harta yang dimiliki. Ternyata harta yang dilaporkan tidak sesuai dengan kenyataan sebenarnya. (syam/TN)

Kadinas Kesehatan Provinsi Lampung 3 Jam Diperiksa KPK terkait Sejumlah Rekening yang Disembunyikan Kadinas Kesehatan Provinsi Lampung 3 Jam Diperiksa KPK terkait Sejumlah Rekening yang Disembunyikan Reviewed by samsul huda on May 22, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD