KPK Geledah Kementerian Sosial Terkait Kasus Bantuan Sosial Beras - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah Kementerian Sosial Terkait Kasus Bantuan Sosial Beras

 

GTOPNEWS.COM - Kantor Kementerian Sosial (Kemensos) di Jakarta Pusat digeledah KPK. Penggeledahan itu terkait kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) beras yang ditangani di Kemensos.

Kabag Pemberitaaan KPK AIi Fikri kepada awak media membenarkan hal itu. Ia mengatakan, Tim KPK hari ini menggelar kegiatan di Kemensos terkait bansos beras.

‘’Penggeledahan dimaksud untuk kepentingan proses penyidikan," kata Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2023).

Tidak dijelaskan hasil dari penggeledahan itu. Pasalnya penggeledahan yang melibatkan beberapa personil penyidik tersebut masih melakukan kegiatan di lapangan.

Yang pasti katanya, penjelasan lebih lanjut mengenai hal itu, akan disampaikan saat penggeledahan dinyatakan selesai.

Dalam kasus ini KPK menetapkan enam orang sebagai tersangkanya. Salah satunya adalah Kuncoro Wibowo (KW). Kuncoro merupakan mantan Dirut TransJakarta.

Mereka dicegah pihak Imigrasi Kemenkum HAM atas permintaan KPK bepergian ke luar negeri.

"Pencegahan itu untuk kepentingan penyidikan," kata Ali Fikri.

Pencegahan itu berlangsung selama enam bulan. Dan bisa diperpanjang jika penyidik membutuhkan.

Saat ini katanya adalah pengajuan cegah pertama selama 6 bulan ke depan sampai Juli 2023 dan dapat diperpanjang kembali apabila diperlukan. (syam/TN)

KPK Geledah Kementerian Sosial Terkait Kasus Bantuan Sosial Beras KPK Geledah Kementerian Sosial Terkait Kasus Bantuan Sosial Beras Reviewed by samsul huda on May 23, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD