OTT Balai DJKA Semarang terkait Pembangunan Jalur Kereta Api Trans Sulawesi - GROBOGAN TOP NEWS

OTT Balai DJKA Semarang terkait Pembangunan Jalur Kereta Api Trans Sulawesi

 

GTOPNEWS.COM - Operasi tangkap tangan (OTT) di Balai Direktorat Jenderal Kereta Api  (DJKA)  Kementerian Perhubungan Semarang, Jawa Tengah, terkait dugaan korupsi pembangunan jalur kereta api Trans Sulawesi. Salah satu pihak yang terjaring OTT itu adalah pejabat Balai DJKA Jawa Tengah.

"Dugaan korupsinya terkait pembangunan jalur kereta api Trans Sulawesi dan proyek-proyek perbaikan perlintasan kereta api lainnya di DJKA Kemenhub," kata Kabag Pemberitaaan KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2023).

Dalam OTT itu,  total ada 25 orang yang diamankan Tim Penindakan KPK di Semarang, Jakarta, Jawa Barat dan Surabaya.

Mereka yang ditangkap adalah para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan pejabat DJKA terkait lainnya serta pihak swasta. OTT itu juga mengamankan uang miliaran rupiah.

"Uang itu kini sebagai barang bukti kejahatan di Balai DJKA tersebut. Selain itu ada juga uang ribuan dollar Amerika Serikat," kata Ali.

Para pihak terkait masih menjalani pemeriksaan di Gedung KPK. KPK sendiri memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka, sejak ditangkap pada Selasa, 11 April 2024 malam.

Dalam OTT itu mengamankan 25 orang, empat di antaranya dari Semarang. Empat orang itu sudah tiba di KPK Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. (syam/TN)

OTT Balai DJKA Semarang terkait Pembangunan Jalur Kereta Api Trans Sulawesi OTT Balai DJKA Semarang terkait Pembangunan Jalur Kereta Api Trans Sulawesi Reviewed by samsul huda on April 12, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD