KPK Tangkap Pejabat Balai Direktorat Jenderal Perkeretaapian di Semarang - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Tangkap Pejabat Balai Direktorat Jenderal Perkeretaapian di Semarang

 

GTOPNEWS.COM - KPK menangkap pejabat Balai Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Semarang, Jawa Tengah melalui operasi tangkap tangan (OTT).  Dalam OTT itu, Tim Satgas Penindakan KPK mengamankan sejumlah pihak, uang tunai dalam pecahan rupiah dan mata uang asing.

"Saat ini uang itu masih dalam proses dihitung," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (11/4/2023).

Ia mengatakan sejumlah uang itu langsung diamankan untuk barang bukti (BB). 

Pihaknya mengaku masih memintai konfirmasi kepada beberapa pihak yang saat ini berstatus sebagai terperiksa.

Diperoleh informasi, dalam OTT itu Tim Satgas Penindakan KPK mengamankan uang Rp 300 juta, ATM saldo Rp 300 juta dan uang Rp 900 juta dalam amplop besar yang diduga akan diberikan kepada pejabat Balai Direktorat Jenderal Perkeretaapian di Semarang.

Sampai petang ini pihak  penyelenggara negara yang diamankan adalah pejabat Balai DJKA Jateng, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pekerjaan track layout (TLO) Stasiun Tegal dan pihak swasta (kontraktor).

Para pihak yang terjaring OTT itu tengah dibawa ke Jakarta. Sebelumnya mereka diamankan di Poltabes Semarang untuk diperiksa.

KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status para pihak yang diamankan dalam OTT itu. (syam/TN)



KPK Tangkap Pejabat Balai Direktorat Jenderal Perkeretaapian di Semarang KPK Tangkap Pejabat Balai Direktorat Jenderal Perkeretaapian di Semarang Reviewed by samsul huda on April 11, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD