KPK Gelar OTT di Semarang - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Gelar OTT di Semarang

 

GTOPNEWS.COM – Lagi, di bulan Ramadan ini, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini OTT itu berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/4/2023).

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron di Jakarta membenarkan hal itu. Ia mengatakan, Satgas Penindakan KPK tengah mengadakan kegiatan penindakan di Semarang.

Tidak disebutkan di kantor apa dan dalam kasus apa OTT di Semarang itu, digelar. Yang pasti katanya, OTT tersebut terkait tindak pidana korupsi (TPK) yang dilakukan penyelenggara negara di daerah tersebut.

‘’OTT itu berlangsung di Semarang dan Jakarta,’’  kata Ghufron di Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Pihaknya mengaku masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak yang dicurigai terlibat dalam tindak pidana korupsi itu, di Semarang.

‘’Mohon bersabar setelah terang duduk perkaranya kami informasikan lebih lengkap,’’ kata Nurul Ghufron di Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Diperoleh informasi bahwa OTT itu terkait dugaan suap dari pihak swasta kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) paket pekerjaan tender track layout (TLO) Stasiun Tegal.

Dari OTT itu Tim Penindakan KPK dikabarkan mengamankan barang bukti uang Rp 350 juta, ATM berisi saldo sekitar Rp300 juta, dan uang sebesar Rp 900 juta yang diduga akan diberikan kepada pejabat setempat. Sedikitnya lebih dari empat orang turut diamankan. Mereka masih dimintai keterangan di Polrestabes Semarang. (syam/TN)

KPK Gelar OTT di Semarang KPK Gelar OTT di Semarang Reviewed by samsul huda on April 11, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD