Wamen Suahasil Bazara Bantah Ada Geng Pejabat Tajir di Lingkungan Kementerian - GROBOGAN TOP NEWS

Wamen Suahasil Bazara Bantah Ada Geng Pejabat Tajir di Lingkungan Kementerian

 

GTOPNEWS.COM – Wakil Menteri (Wamen) Keuangan Suahasil Nazara membantah bahwa di kementeriannya ada geng pejabat-pejabat tajir yang pandai menyamarkan harta kekayaaannya.

‘’Kalau geng saya pikir gak ada. Mungkin yang dimaksud geng itu adaah pejabat – pejabat berduit,’’ kata Suahasil dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (1/3/2023)

Ia mengatakan geng itu cuma soal hartanya. Suahasil mengaku pada tahun 2021 Kementerian Keuangan menemukan 69 pegawainya yang memiliki harta tak jelas (abu-abu).

Tidak dijelaskan di posisi pegawai yang dimana puluhan pejabat Kementerian Keuangan memiliki harta yang tak jelas. Diduga mereka berada di posisi jabatan di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak.

Sebelumnya KPK mengungkap bahwa di Kementerian Keuangan terutama di lingkungan Dirjen Pajak ada geng-geng pejabat berduit. Mereka cenderung terhubung antara satu dengan lainnya dalam mengamankan hartanya dari sorotan publik.

Kasus pejabat Kementerian Keuangan berharta mewah ini muncul ketika KPK mengklarifikasi harta tak wajar milik mantan Kabag Umum Kanwil Ditjen Pajak Jaksel II Rafael Alun Trisambodo. KPK mengistilahkan pejabat-pejabat dengan harta mewah tersebut dalam istilah geng. (syam/TN)

Wamen Suahasil Bazara Bantah Ada Geng Pejabat Tajir di Lingkungan Kementerian Wamen Suahasil Bazara Bantah Ada Geng Pejabat Tajir di Lingkungan Kementerian Reviewed by samsul huda on March 02, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD