KPK Tingkatkan Pemeriksaan Pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun ke Tahap Penyelidikan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Tingkatkan Pemeriksaan Pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun ke Tahap Penyelidikan

 

GTOPNEWS.COM - KPK melakukan penyelidikan dugaan korupsi mantan Kabag Umum Kanwil Ditjen Pajak Jaksel II Rafael Alun Trisambodo. Penyelidikan itu dilakukan usai Rafael diklarifikasi LHKPN-nya Rp 56,1  miliar yang dinilai tidak sesuai dengan profilnya sebagai ASN.

Kabag Pemberitaaan KPK Ali Fikri mengatakan penyelidikan itu dilakukan terhadap beberapa poin yang kini tengah diusut penyidik di antaranya dugaan gratifikasi dan suap.

"Ini merupakan temuan LHKPN, yang ditingkatkan pemeriksaannya ke tahap penyelidikan. Dari proses ini bisa ditemukan tindak pidana korupsi dalam gratifikasi maupun suap," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di kantornya Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2023).

Kini proses penyelidikan dugaan korupsi terhadap eks Kabag Umum Kanwil Ditjen Pajak Jaksel II itu masih berlangsung. Termasuk menelusuri temuan PPATK terkait transaksi janggal di rekening Rafael dan keluarga.

KPK masih mencari bukti awal dari dugaan korupsi Rafael. Jika bukti awal itu dinilai cukup, kasus tersebut langsung ditingkatkan ke tahap penyidikan. (syam/TN)

 

KPK Tingkatkan Pemeriksaan Pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun ke Tahap Penyelidikan KPK Tingkatkan Pemeriksaan Pejabat Ditjen Pajak  Rafael Alun ke Tahap Penyelidikan Reviewed by samsul huda on March 07, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD