KPK Temukan Uang Miliaran saat Geledah Apartemen di Pakubuwono terkait Korupsi Tukin Kementerian ESDM - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Temukan Uang Miliaran saat Geledah Apartemen di Pakubuwono terkait Korupsi Tukin Kementerian ESDM

 

GTOPNEWS.COM – Lagi, KPK melakukan penggeledahan di sebuah apartemen Pakubuwono, Jakarta Pusat. Penggeledahan itu terkait dengan kasus penyidikan korupsi pemotongan tunjangan kinerja (tukin) PNS di Kementerian ESDM.

Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur mengatakan penggeledahan apartemen itu berlangsung Senin (27/3) sore hingga Selasa (28/3) dini hari.

"Dari Kantor Ditjen Minerba kita lanjut melakukan penggeledahan ke apartemen di Pakubuwono itu sampai menjelang pagi," kata Asep di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (28/3/2023).

Asep tidak memerinci soal pemilik dari apartemen yang digeledah. Namun dari penggeledahan di lokasi, penyidik menemukan uang miliaran rupiah.

"Semua mata uang rupiah. Tapi belum dihitung berapa persisnya, perkiraan miliaran rupiah," kata Asep.

Ia mengatakan, ada empat lokasi yang digeledah terkait penyidikan kasus korupsi tukin PNS di Kementerian ESDM itu. Pertama di Tebet (Ditjen Minerba), kedua di ESDM pusat dan setelah itu ke Pakubuwono dan Depok.

Penggeledahan di Kantor Kementerian ESDM dan Ditjen Minerba, Tim KPK menemukan bukti berupa dokumen terkait pencairan fiktif tunjangan kinerja PNS di Kementerian ESDM. (syam/TN)

KPK Temukan Uang Miliaran saat Geledah Apartemen di Pakubuwono terkait Korupsi Tukin Kementerian ESDM KPK Temukan Uang Miliaran saat Geledah Apartemen di Pakubuwono terkait Korupsi Tukin Kementerian ESDM Reviewed by samsul huda on March 29, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD