Dua Mantan Pegawai Pajak Direkrut Jadi Konsultan Pajak Rafael Alun Trisambodo - GROBOGAN TOP NEWS

Dua Mantan Pegawai Pajak Direkrut Jadi Konsultan Pajak Rafael Alun Trisambodo

 

GTOPNEWS.COM – KPK mengungkap, bahwa Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan dua orang mantan pegawai pajak bekerja sebagai konsultan pajak Rafael Alun Trisambodo.

KPK mengaku telah mengantongi identitas konsultan pajak itu. Hanya saja belum dapat dijelaskan sekarang karena masih dalam pengusutan.

"Yang penting dua orang konsultan pajak itu sudah kita kantongi," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan di Jakarta, Senin (6/3/2023).

Pihaknya tadi pagi kordinasi dengan PPTAK tentang keberadaan konsultan pajak Rafael Alun itu. Bahkan  sempat tukeran data mengenai pengusutan harta kekayaan Rafeal Alun dan konsultannya.

‘’Kita saling melengkapi apa yang kita dapat dan apa yang PPATK dapat," katanya.

Saat ini KPK telah berkoordinasi dengan PPATK dalam penelusuran aset kekayaan Rafael Alun, termasuk dugaan pencucian uang yang dilakukan mantan Kepala Bagian Umum Kanwil Ditjen Pajak Jaksel II itu.

Konsultan pajak Rafael Alun kini diduga berada di luar negeri. Namun KPK tak mempersoalkan karena dapat dicari melalui kordinasi dengan negara tempatnya dia bersembunyi.

Justru yang penting kata Pahala, adalah data dan sosok konsultan pajak itu telah ditemukan. Sehingga tinggal dikaji dan diusut harta kekayaannya di lapangan.

‘’Laporan PPATK, rekening konsultan itu sudah diblokir. Ini memudahkan jalannya pengutan,’’ ujarnya.

Sebelumnya PPATK menemukan peran konsultan pajak Rafael Alun Trisambodo sebagai profesional money launderer atau pencuci uang profesional. PPATK menyebutkan konsultan pajak itu adalah mantan pegawai pajak. (syam/TN)


Dua Mantan Pegawai Pajak Direkrut Jadi Konsultan Pajak Rafael Alun Trisambodo Dua Mantan Pegawai Pajak Direkrut Jadi Konsultan Pajak Rafael Alun Trisambodo Reviewed by samsul huda on March 06, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD