KPK Bantarkan Lagi Tersangka Lukas Enembe ke RSPAD Akibat Kesehatannya Menurun - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Bantarkan Lagi Tersangka Lukas Enembe ke RSPAD Akibat Kesehatannya Menurun

 

GTOPNEWS.COM – Tersangka Lukas Enembe dibantarkan lagi ke RSPAD Gatot Soebroto karena kesehatannya menurun. Namun KPK memastikan kesehatan Gubernur Papua nonaktif itu, stabil.

"Meski demikian tim medis RSPAD dan dokter KPK merekomendasikan agar Lukas dibantarkan agar kesehatannya terpantau secara baik," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di kantornya Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (18/1/2023).

Lukas Enembe dibantarkan ke RSPAD Gatot Soebroto sejak Selasa (17/1) malam. Pada siang harinya, Lukas Enembe sempat menjalani pemeriksaan sebagai saksi bagi tersangka Rijatono Lakka.

Ali mengatakan, dari pemeriksaan tim medis, kondisi kesehatan Lukas Enembe relatif baik. Bahkan bisa melakukan aktivitas seperti makan dan ke kamar mandi sendiri.

"Yang bersangkutan stabil bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Bisa duduk, bisa jalan ke toilet, termasuk makan sendiri di rumah sakit," katanya.

Pihaknya menegaskan pemenuhan hak-hak kesehatan tersangka, tetap diperhatikan, termasuk dokter pribadinya dipersilakan mendampingi tersangka. Surat pembantaran pun sudah dikirimkan kepada pihak keluarga.

Ali meminta tim pengacara Lukas Enembe agar tidak menyampaikan narasi yang tidak sesuai dengan fakta terkait kondisi Lukas Enembe.

"Penasihat hukum kami ingatkan agar proporsional dalam menyampaikan terkait kondisi dari tersangka LE dan tidak menyampaikan narasi yang tidak sesuai fakta yang sebenarnya," ujarnya.

Ali memastikan, dari hasil pemeriksaan kesehatan, Lukas Enembe dinyatakan dalam keadaan sehat untuk mengikuti rangkaian pemeriksaan hingga persidangan.

Dari asesmen IDI dikatakan sudah sangat jelas, bahwa Lukas Enembe bisa diperiksa di tingkat penyidikan atau penuntutan bahkan sampai ke persidangan.

Petrus Bala Pattyona, pengacara Lukas Enembe mengatakan bahwa kondisi kesehatan kliennya menurun. Ia mengatakan kliennya dibawa ke RSPAD akibat kondisinya drop. (syam/TN)

KPK Bantarkan Lagi Tersangka Lukas Enembe ke RSPAD Akibat Kesehatannya Menurun KPK Bantarkan Lagi Tersangka Lukas Enembe ke RSPAD Akibat Kesehatannya Menurun Reviewed by samsul huda on January 18, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD