Kaesang Pangarep Bakal Maju Pilkada 2024 Solo, Jokowi: Saya Beri Kebebasan - GROBOGAN TOP NEWS

Kaesang Pangarep Bakal Maju Pilkada 2024 Solo, Jokowi: Saya Beri Kebebasan

 

GTOPNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bahwa pihaknya tidak akan mengintervensi apapun terhadap putranya bungsunya Kaesang Pangarep yang akan maju dalam Pilkada Solo 2024.

"Kaesang sudah ngomong ke saya, dan saya selalu memberi kebebasan, saya tidak mempengaruhi," kata Jokowi di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Jokowi mengatakan, tindakan dan keputusan Kaesang sudah berdasarkan keyakinan pribadinya. Sebab, saat ini Kaesang sudah berkeluarga dan bisa memutuskan tindakan yang dinilai terbaik.

"Dia sudah berkeluarga, dan bisa memutuskan sendiri tanggungjawab yang akan diemban. Dan saya tidak ikut-ikut," kata Jokowi.

Sebelumnya keinginan Kaesang terjun ke dunia politik diungkap sang kakak, Gibran Rakabuming Raka. Gibran mengatakan, Kaesang akan maju Pilkada Solo 2024. Sedangkan dirinya akan maju sebagai Cagub Jateng.

Berita itu kemudian menjadi perbincangan hangat di kalangan elite politik dan partai-partai dan pengamat politik.

Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa pihaknya akan menerima putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep bila ingin berkarya di politik lewat PDIP, mengikuti jejak Jokowi dan putra sulungnya Gibran Rakabuming.

Apalagi kata Hasto, bahwa di PDIP dilarang dalam satu keluarga inti berada dalam partai politik yang berbeda-beda. Karena itu, Hasto menilai akan lebih baik bila Kaesang masuk ke PDIP dimana Presiden Jokowi (Ayah Kaesang) dan Gibran Rakabuming Raka (Kakak kandung Kaesang) adalah kader PDIP. (syam/TN)

Kaesang Pangarep Bakal Maju Pilkada 2024 Solo, Jokowi: Saya Beri Kebebasan Kaesang Pangarep Bakal Maju Pilkada 2024 Solo, Jokowi: Saya Beri Kebebasan Reviewed by samsul huda on January 29, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD