BCA Buka Pemblokiran Rekening Pedagang Burung Ilham Wahyudi di Pamekasan - GROBOGAN TOP NEWS

BCA Buka Pemblokiran Rekening Pedagang Burung Ilham Wahyudi di Pamekasan

 





GTOPNEWS.COM - PT Bank Central Asia Tbk (BCA)  membuka blokir rekening atas nama Ilham Wahyudi setelah diblokir atas permintaan KPK.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F.Haryn mengatakan, terdapat kekeliruan dalam pemblokiran rekening atas nama Ilham Wahyudi atas permintaan KPK.

Kekeliruan itu lantaran kesamaan nama dan tanggal lahir antara nasabah yang ada dalam pemberitaan dengan Ilham Wahyudi yang dimaksud dalam surat permintaan pemblokiran dari KPK.

“Saat ini pemblokiran rekening Ilham Wahyudi yang disebutkan dalam pemberitaan telah dibuka kembali. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” kata Hera, Jumat (27/1/2023).

Sebelumnya rekening BCA seorang pedagang burung  di Pamekasan, Madura bernama Ilham Wahyudi mendadak diblokir. Pemilik tak bisa akses karena tertahan oleh bank.

Pemblokiran itu atas permintaan KPK. Nama Ilham Wahyudi dinilai sama dengan salah satu tersangka kasus korupsi dana hibah Pemprov Jatim.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri menuturkan, pihaknya sudah mengkomunikasikan dengan pihak terkait tentang hal ini.

"Informasi yang kami peroleh, nama dan tanggal lahir yang bersangkutan kebetulan sama dengan nama tersangka KPK yang diajukan permintaan pemblokiran. Data pembedanya ada pada alamatnya," katanya.

Ali menambahkan, pihak bank  akan menyampaikan kepada nasabahnya terkait kekeliruan dimaksud.

"Sebagai pemahaman bersama, setiap permintaan pemblokiran oleh KPK, kami pastikan karena ada kebutuhan penyidikan," ujar Ali.

KPK, kata dia, melakukan sebagaimana prosedur hukum berlaku, termasuk data lengkap pihak yang dimintakan blokir. (syam/TN)

BCA Buka Pemblokiran Rekening Pedagang Burung Ilham Wahyudi di Pamekasan BCA Buka Pemblokiran Rekening Pedagang Burung Ilham Wahyudi di Pamekasan Reviewed by samsul huda on January 27, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD