Dinyatakan Kurang Sehat, Gubernur Papua Lukas Enembe Akhirnya Dirawat Sementara di RSPAD - GROBOGAN TOP NEWS

Dinyatakan Kurang Sehat, Gubernur Papua Lukas Enembe Akhirnya Dirawat Sementara di RSPAD

 

GTOPNEWS.COM - Tim Medis RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat menyatakan, bahwa Gubernur Lukas Enembe perlu menjalani perawatan. Karena dari hasil pemeriksaan medis, ditemukan indikasi kurang sehat.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, bahwa tersangka LE (Lukas  Enembe) belum bisa diperiksa ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaaan sebagai tersangka suap proyek-proyek pengadaan barang/jasa dan gratifikasi di Pemprov Papua.

‘’Dari serangkaian pemeriksaan fisik tanda vital, laboratorium, jantung dan tes kesehatan, Tim Medis RSPAD menyatakan Lukas harus dirawat sementara,’’ kata Ali Fikri di Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Ia mengatakan KPK mengedepankan hak azazi manusia (HAM) dan hak kesehatan terhadap tersangka. Itu sebabnya tersangka setibanya di Jakarta tidak dibawa ke KPK untuk menjalani pemeriksaan, tapi langsung dilarikan ke RSPAD guna cek kesehatan.

‘’Ternyata dinyatakan tim medis rumah sakit itu kurang sehat dan perlu perawatan, KPK pun menyetujui,’’ ujarnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa tersangka Lukas Enembe ini ditangkap KPK di rumah dinasnya Kota Jayapura. Ternyata Tim KPK menangkapnya di  rumah makan papeda, tak jauh dari Mako Brimob Polda Papua.

Lukas ditangkap KPK sekitar pukul 11.00 WIT. Dan langsung dibawa ke Mako Brimob untuk menjalani pemeriksaan.

Di saat itulah  simpatisan Lukas datang melempari dengan batu kepada petugas Brimob yang mengadakan pengamanan di depan mako. (syam/TN)

Dinyatakan Kurang Sehat, Gubernur Papua Lukas Enembe Akhirnya Dirawat Sementara di RSPAD Dinyatakan Kurang Sehat, Gubernur Papua Lukas Enembe Akhirnya Dirawat Sementara di RSPAD Reviewed by samsul huda on January 11, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD