Tiba di Jakarta, Gubernur Papua Lukas Enembe Langsung Dilarikan ke RSPAD untuk Cek Kesehatan - GROBOGAN TOP NEWS

Tiba di Jakarta, Gubernur Papua Lukas Enembe Langsung Dilarikan ke RSPAD untuk Cek Kesehatan

 

GTOPNEWS.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di Jakarta pukul 21.48 WIB dari perjalanannya naik pesawat dari Bandara Sentani Papua.  

Setibanya di Jakarta, dia tidak dibawa ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaaan. Tapi langsung  dibawa ke di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat untuk cek kesehatan.

‘’Kalau Tim Medis rumah sakit itu menyatakan sehat, Lukas Enembe langsung dibawa ke KPK untuk menjalani pemeriksaaan hari ini,’’ kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Yang bersangkutan akan menjalani pemeriksaaan sebagai tersangka suap proyek-proyek pengadaan barang/jasa dan gratifikasi di Pemprov Papua.

Lukas Enembe dikawal ketat tim KPK dan kepolisian. Dansat Brimob Polda Papua Kombes Budi Satrijo ikut serta mengawal Lukas ke RSPAD Gatot Soebroto.

Ali Fikri mengatakan pemeriksaan di RSPAD ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan Lukas Enembe yang selalu dinarasikan sakit ketika dipanggil penyidik untuk diperiksa sebagai tersangka.

Di sisi lain katanya hal itu untuk memastikan tentang kondisi kesehatan Lukas sebagai upaya menjunjung hak asasi manusia dan hak kesehatan tersangka. (syam/TN)

Tiba di Jakarta, Gubernur Papua Lukas Enembe Langsung Dilarikan ke RSPAD untuk Cek Kesehatan Tiba di Jakarta, Gubernur Papua Lukas Enembe Langsung Dilarikan ke RSPAD untuk Cek Kesehatan Reviewed by samsul huda on January 11, 2023 Rating: 5

No comments

Post AD