KPKSegera Lakukan Upaya Paksa terhadap Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan Gas Alam Cair Pertamina - GROBOGAN TOP NEWS

KPKSegera Lakukan Upaya Paksa terhadap Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan Gas Alam Cair Pertamina

 

GTOPNEWS.COM – KPK akan melakukan upaya paksa terhadap tersangka dugaan korupsi pengadaan gas alam cair atau liquefied natural gas (LNG) di PT Pertamina (Persero) tahun 2011-2021.

‘’Upaya paksa itu dilakukan untuk kepentingan penyidikan dari tersangka tersebut,’’ kata Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Pihaknya sudah mempersiapkan jalannya proses upaya paksa itu berkoordinasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).  Hal ini dilakukan untuk menemukan nilai kerugian negara dari kasus korupsi pengadaan LNG tersebut.

Karyoto mengatakan BPK dan KPK intens bertemu untuk menghitung sub-sub pengadaan yang dikorupsi sehingga menyebabkan munculnya kerugian negara.

‘’Setelah ditemukan nilai kerugiannya, kita langsung melangkah ke upaya paksa terhadap para tersangka. Kami berharap Desember 2022 langkah itu dapat dilakukan,’’ kata Karyoto.

Ia mengatakan kasus korupsi sumber daya alam (SDA) yang terjadi 10 tahun ini masuk program prioritas KPK. Dan pihaknya fokus memulihkan besarnya kerugian keuangan negara yang dikorupsi.

Sebelumnya Sekretaris Dekom PT Pertamina (Persero) Priska Sufhana, Jumat 2 Desember 2022 dipanggil penyidik KPK untuk diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi pengadaan gas alam cair (LNG). (syam/TN)

 

KPKSegera Lakukan Upaya Paksa terhadap Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan Gas Alam Cair Pertamina KPKSegera Lakukan Upaya Paksa terhadap Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan Gas Alam Cair Pertamina Reviewed by samsul huda on December 06, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD