KPK Tangkap Bupati Bangkalan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Tangkap Bupati Bangkalan

 

GTOPNEWS.COM - Bupati Bangkalan R Abdul Latif Imron ditangkap KPK di Pemkab Bangkalan Jalan Soekarno-Hatta Bangkalan, Rabu (7/12/2022).

Abdul Latif yang sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka itu, langsung dibawa ke Polda Jatim untuk menjalani pemeriksaan.

Pemeriksaan berlangsung di Direktorat Reskrimsus pukul 10.00-17.30 WIB. Rencananya malam ini tepatnya pukul 20.00 WIB yang bersangkutan diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Abdul Latif diperiksa bersama 5 orang tersangka lainnya. Belum diketahui identitas dari lima tersangka lainnya itu.

Kuasa hukum Bupati Latif, Suyono Pane membenarkan hal itu. Namun dia mengaku tak mengetahui identitas dari lima tersangka lainnya tersebut.

"Nanti biar KPK yang menjelaskan,’’ kata Pane.

Bupati Latif setelah keluar dari ruang pemeriksaan Direktorat Reskrimsus, langsung dibawa Tim Penyidik KPK ke bandara Juanda Surabaya untuk diterbangkan ke Jakarta.

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, Tim Penyidik KPK telah selesai melakukan pemeriksaan sementara di Mapolda Jatim, dan malam ini para tersangka itu, diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Ia mengatakan penangkapan itu sudah diagendakan jauh – jauh hari. Hanya saja baru hari ini bisa terlaksana.  

Penangkapan itu katanya lebih lanjut untuk kebutuhan penyelesaian perkara dugaan korupsi di Kabupaten Bangkalan.

Sebelumnya Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron ditetapkan KPK sebagai tersangka jual beli jabatan dan suap proyek-proyek pengadaan barang/jasa di Pemkab Bangkalan. (syam/TN)

KPK Tangkap Bupati Bangkalan KPK Tangkap Bupati Bangkalan Reviewed by samsul huda on December 07, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD