Saksi Tugiyo: Diduga Rektor Unila Luluskan Calon Mahasiswa Jalur Mandiri Tanpa Seleksi - GROBOGAN TOP NEWS

Saksi Tugiyo: Diduga Rektor Unila Luluskan Calon Mahasiswa Jalur Mandiri Tanpa Seleksi

 

GTOPNEWS.COM - Rektor Universitas Negeri Lampung (Unila) Karomani diduga menerima titipan calon mahasiswa baru dari jalur mandiri dari sejumlah pihak. Mereka masuk universitas itu tanpa melalui proses seleksi.

Hal itu terungkap dalam pemeriksaan seorang saksi bernama Tugiyo selaku guru madrasah tsanawiyah negeri (MTsN) Tanjung Karang terkait seleksi mahasiswa baru jalur mandiri di Unila Lampung tahun 2022.

Saksi itu dipanggil penyidik ke Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu 12 Oktober 2022 untuk diperiksa terkait pengetahuannya, penglihatan dan pendengarannya mengenai seleksi masuk mahasiswa baru jalur mandiri Unila.

‘’Saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dugaan adanya titipan penerimaan mahasiswa baru tanpa melalui proses seleksi dengan perantaraan dari orang kepercayaan tersangka Karomani,’’ kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (13/10/2022).

Sebelumnya KPK menggeledah tiga perguruan tinggi negeri (PTN) di tiga daerah. Penggeledahan ini berkaitan dengan kasus suap yang menjerat Rektor Universitas Unila (Unila) Karomani.

Penggeledahan itu berlangsung 26 September 2022 - 7 Oktober 2022. Tiga PTN yang digeledah itu adalah Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten, Universitas Riau Pekanbaru dan Universitas Syiah Kuala. (syam/TN)


Saksi Tugiyo: Diduga Rektor Unila Luluskan Calon Mahasiswa Jalur Mandiri Tanpa Seleksi Saksi Tugiyo: Diduga Rektor Unila Luluskan Calon Mahasiswa Jalur Mandiri Tanpa Seleksi Reviewed by samsul huda on October 13, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD