Pekerjaaan Jalan Akses PT Semen Grobogan, Dinas PUPR Sarakan Ruas Jalan Sugihmanik-Mangunsari Tutup Total - GROBOGAN TOP NEWS

Pekerjaaan Jalan Akses PT Semen Grobogan, Dinas PUPR Sarakan Ruas Jalan Sugihmanik-Mangunsari Tutup Total

 

GROBOGAN (GtopNewas.Com) – Dinas PUPR Grobogan menyarankan ke PT Semen Grobogan menutup semua ruas pekerjaaan peningkatan jalan  akses semen PT Semen Grobogan (SGB) dari Sugihmanik-Mangunsari Tegowanu. Hal itu dilakukan untuk menjaga mutu jalan beton angkutan berat kuat bertahan lama.

Terkait dengan itu diminta PT Semen Grobogan mengalihkan arus angkutan semen pindah jalur lewat Sugihmanik-Tanggungharjo.

‘’Kalau kualitas jalan betonnya betul – betul baik sebaiknya semua ruas peningkatan akses semen dari Sugihmanik ke Mangunsari ditutup total,’’ kata Kepala Dinas PUPR Grobogan Een Endarto di Purwodadi, Jumat (30/9/2022).

Ia mengatakan penutupan jalan seperti biasa dilakukan pihaknya pada proyek-proyek vital di Kabupaten Grobogan supaya mutu jalan beton itu terjaga dari kerusakan dini.

Yang penting lanjut Kadinas PUPR itu, pihak PT Semen Grobogan koordinasi dengan Satlantas Polres Grobogan, Dinas Perhubungan, kecamatan - desa dan pihak terkait lainnya yang punya kewenangan mengatur ketertiban dan keamanan jalan.

‘’Dengan koordinasi seperti itu, kalau ada apa-apanya di tengah perjalanan bisa teratasi bersama – sama dengan cepat dan tuntas,’’ kata Een.

Ia mengatakan jalan akses semen dari Sugihmanik (lokasi pabrik Semen Grobogan-red) ke Mangunsari pernah diperbaiki PT Semen Grobogan dengan diaspal hotmix menggunakan dana perusahaan. Meskipun status jalan itu milik kabupaten.  Namun tidak lama jalan tersebut rusak lagi hingga dipermasalahkan warga Desa Mangunsari.

‘’Supaya hal itu tidak terjadi lagi, sebaiknya pekerjaan peningkatan jalan akses semen tersebut menutup semua ruas jalan yang ada. Sehingga kualitas jalan betonnya betul-betul dapat diandalkan untuk waktu yang relatif lama,’’ kata Een.

Pihak PT Semen Grobogan diwakili Tonny Santoso menyatakan siap melaksanakan saran Kadinas PUPR itu dengan dikordinasikan pada pelaksana yaitu PT Semarang Multi Cons (SMG) Semarang. (syam/TN)

Pekerjaaan Jalan Akses PT Semen Grobogan, Dinas PUPR Sarakan Ruas Jalan Sugihmanik-Mangunsari Tutup Total Pekerjaaan Jalan Akses PT Semen Grobogan, Dinas PUPR Sarakan Ruas Jalan Sugihmanik-Mangunsari Tutup Total Reviewed by samsul huda on September 29, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD