KPK Usut Pertemuan Bupati Pemalang Mukti Agung dengan Anggota DPR RI Sebelum Ditangkap - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Usut Pertemuan Bupati Pemalang Mukti Agung dengan Anggota DPR RI Sebelum Ditangkap

 

GTOPNEWS.COM – Pertemuan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (MAW) dengan seorang anggota DPR RI secepatnya akan diusut KPK.

Pertemuan itu terjadi beberapa jam sebelum Bupati Mukti terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Dia dan rombongannya ditangkap ketika ke luar dari gerbang belakang Gedung DPR RI, tepatnya di depan lapangan tembak.

"Apakah betul MAW bertemu dengan M (anggota DPR RI) di komplek Parlemen Senayan Jakarta Pusat, nanti kita dalami," kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam konferensi pers di kantornya Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2022).

KPK menurut Firli, perlu bertindak sesuai tupoksi yaitu tugas pokok dan fungsinya. Itu sebabnya diperlukan pendalaman demi memberikan kepastian hukum.

Pendalaman itu tidak hanya untuk kepentingan KPK. Tapi untuk kepentingan umum, demi kepastian hukum, keadilan, proporsionalitas, transparansi dan menghormati hak asasi manusia.

Ia mengatakan belum ada bukti terkait pertemuan yang bersangkuatn di DPR RI. Maka pihaknya tak mau gegabah dalam bertindak.

"Kami belum lihat buktinya. Jadi untuk masalah itu kami akan sampaikan perkembangan selanjutnya," ujar Firli.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (MAW) kini ditahan di Rutan KPK bersama lima orang bawahannya. Mereka ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka jual beli jabatan di Pemkab Pemalang tahun 2022.

Mereka adalah Plt Sekda Slamet Masduki, Kepala Dinas PUPR M Saleh, Kepala Kominfo Yunuarius Nitbani, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sugiyanto. (syam/TN)

KPK Usut Pertemuan Bupati Pemalang Mukti Agung dengan Anggota DPR RI Sebelum Ditangkap KPK Usut Pertemuan Bupati Pemalang Mukti Agung dengan Anggota DPR RI Sebelum Ditangkap Reviewed by samsul huda on August 14, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD