KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Pemalang terkait Kasus Jual Beli Jabatan Tahun 2022 - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Pemalang terkait Kasus Jual Beli Jabatan Tahun 2022

 

GTOPNEWS.COM – Tim Penyidik KPK, Senin (15/8/2022) diturunkan ke Pemkab Pemalang guna menggeledah ruang kerja Bupati Mukti Agung Wibowo (MAW) dan sejumlah kantor dinas di Pemkab itu.

Sebelumnya KPK menggeledah dua lokasi di Jakarta Selatan. Penggeledahan di Jakarta dan Pemalang itu terkait dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT  Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo (MAW) dan kawan-kawan di Jakarta dan Pemalang, Kamis (11/8/2022) petang..

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan bahwa penggeledahan di Jakarta telah dilakukan Tim Penyidik KPK di dua rumah di Jakarta Selatan, Sabtu (13/8/2022).

"Tim Penyidik KPK selesai menggeledah sebagai upaya paksa di dua tempat berbeda di Jakarta Selatan," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2022).

Dua tempat di Jakarta dan sejumlah tempat di Pemalang itu diduga merupakan rangkaian terjadinya perkara yang menjerat MAW dan kawan-kawan. Dua tempat di Jakarta tersebut adalah rumah tempat tinggal dan sebuah kantor yang sempat disinggahi yang bersangkutan sebelum meluncur ke Gedung DPR RI.

‘’Di dua lokasi itu diduga terdapat beberapa bukti terkait dengan perkara yang menjerat tersangka MAW," kata Ali.

Penggeledahan di Jakarta dilaporkan bahwa penyidik menemukan bukti berupa dokumen dan barang elektronik. Bukti tersebut akan dianalisis untuk melengkapi pemberkasan perkara yang menjerat tersangka.

Adapun penggeledahan di Pemalang, belum terkonfirmasi hasilnya. Karena tim masih di lapangan.  

Dalam perkara ini, KPK menetapkan Bupati Mukti Agung Wibowo sebagai tersangka jual beli jabatan di Pemkab Pemalang tahun 2022. Selain bupati, KPK juga menetapkan Plt Sekda Slamet Masduki, Kepala Dinas PUPR Muhamad Saleh, Kepala Dinas Kominfo Yanuarius Nitbani, Kepala BPBD Sugiyanto dan Komisaris BUMD Adi Jumal Widodo sebagai tersangka perkara itu.

Mereka kini ditahan di Rutan KPK di Jakarta terpisah satu sama lain. (syam/TN)

KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Pemalang terkait Kasus Jual Beli Jabatan Tahun 2022 KPK Geledah Ruang Kerja Bupati Pemalang terkait Kasus Jual Beli Jabatan Tahun 2022 Reviewed by samsul huda on August 15, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD