Jalan Mangunsari Arah Menuju Pabrik Semen Grobogan Segera Diperbaiki dengan Konstruksi Beton - GROBOGAN TOP NEWS

Jalan Mangunsari Arah Menuju Pabrik Semen Grobogan Segera Diperbaiki dengan Konstruksi Beton

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Jalan di Desa Mangunsari di Kecamatan Tegowanu Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, segera diperbaiki dengan konstruksi beton bertulang. Perbaikan itu sepenuhnya dibiayai PT Semen Grobogan.

‘’Berapa biayanya masih dihitung Tim Perencanaan Peningkatan Jalan,’’ kata Kepala Dinas PUPR Grobogan Een Endarto di Purwodadi, Jumat (29/7/2022).

Ia mengatakan status jalan itu milik Pemkab Grobogan. Maka PT Semen Grobogan harus minta izin ke Pemkab terkait dengan pembangunan peningkatan jalan tersebut. Meskipun perbaikan sepenuhnya dibiayai PT Semen Grobogan.

‘’Saat ini PT Semen Grobogan sudah mengajukan izin ke Bupati Grobogan dan disetujui,’’ katanya.

Rencananya setelah gambar dan rencana anggaran belanja (RAB) pebaikan jalan itu selesai, akan langsung diserahkan ke PT Semen Grobogan untuk ditindaklanjuti pelaksanaannya.

‘’Sesuai rencana perbaikan jalan itu akan dimulai September 2022,’’ ujar Een.

Terpisah Staf Ahli PT Semen Grobogan Tonny Santoso membenarkan hal itu.

Ia mengatakan bahwa PT Semen Grobogan telah mengajukan izin ke Pemkab Grobogan terkait perbaikan jalan tersebut.

‘’Jalan itu memang akan kita perbaiki dengan konstruksi beton bertulang seperti halnya Daplang – Tegowanu,’’ kata Tonny.

Mengenai biaya sepenuhnya kata dia akan  ditanggung PT Semen Grobogan. Karena jalan itu digunakan untuk akses angkutan semen dari pabrik ke Tegowanu.

‘’Berapa besarnya masih dalam perhitungan. Yang pasti dari nol sampai perbaikan selesai 100 persen akan ditanggung semua PT Semen Grobogan,’’ ujarnya.

Sebelumnya jalan itu rusak parah akibat dilewati truk angkutan semen PT Semen Grobogan. Akibatnya warga raai-ramai menutup jalan tersebut dengan cara dipalangi motor. (syam/TN)

Jalan Mangunsari Arah Menuju Pabrik Semen Grobogan Segera Diperbaiki dengan Konstruksi Beton Jalan Mangunsari Arah Menuju Pabrik Semen Grobogan Segera Diperbaiki dengan Konstruksi Beton Reviewed by samsul huda on July 29, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD