Semen SGB di Kabupaten Grobogan Segera Naikan Target Produksi 8.000 Ton Per Hari - GROBOGAN TOP NEWS

Semen SGB di Kabupaten Grobogan Segera Naikan Target Produksi 8.000 Ton Per Hari

 


GROBOGAN (
GTopNews.Com) – Semen Grobogan (SGB) di Desa Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, sampai kemarin masih memproduksi 6.000 ton/hari.

‘’Akhir Juli 2022 ini, memang kita jadwalkan bisa memproduksi 8.000/ton sesuai tahapan uji coba mesin. Tapi karena persoalan nonteknis, target produksi maksimal itu, diundur menyesuaikan proses uji coba mesin tersebut,’’ kata Staf Khusus Semen Grobogan Tonny Santoso di Semarang, Kamis (28/7/2022)

Tahapan produksi dan uji coba mesin itu,  dinilai berjalan bagus. Karena hasilnya mendekati estimasi dari jadwal yang ditargetkan. Meski demikian ke depan akan diupayakan target produksi 8.000/hari sesuai kapastitas pabrik dapat segera diwujudkan.

Terkait dengan produksi itu pihaknya mengaku telah memenuhi kewajibannya dalam membayar retribusi galian C dan lainnya ke Pemkab Grobogan. Tidak disebutkan berapa besarnya retribusi yang telah dibayarkan.

‘’Nilainya aku lupa, tapi yang pasti SGB telah membayarnya ke Pemkab Grobogan,’’ kata Tonny.

Ditanya mengenai hasil laborat mengenai kualitas SGB dikatakan, cukup bagus. Bahkan telah teruji di masyarakat. Meskipun semen itu diproduksi dalam taraf uji coba mesin. Terbukti konsumen di Grobogan khususnya, Jateng/DIY umumnya banyak yang memilih Semen Grobogan dalam membangun dan merenovosi rumahnya maupun infrastruktur yang lain.

‘’Memilih semen yang berkualitas
merupakan hal dasar yang akan menjadi bagian dari membangun rumah,’’ ujarnya.

Ia mengatakan jika material yang digunakan tidak berkualitas maka rumah tidak akan bertahan lama. Pemilihan material yang tepat dapat menjadikan rumah berdiri kokoh dan tahan terhadap segala iklim. (syam/TN)

Semen SGB di Kabupaten Grobogan Segera Naikan Target Produksi 8.000 Ton Per Hari Semen SGB di Kabupaten Grobogan Segera Naikan Target Produksi 8.000 Ton Per Hari Reviewed by samsul huda on July 28, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD