Baru 11 Hari Pensiun, Wali Kota Yogyakarta Ditangkap KPK terkait Suap Proyek - GROBOGAN TOP NEWS

Baru 11 Hari Pensiun, Wali Kota Yogyakarta Ditangkap KPK terkait Suap Proyek

 

GTOPNEWS.COM – KPK menangkap eks Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti di Yogyakarta, Kamis (2/6/2022).

Haryadi ditangkap melalui operasi tangkap tangan (OTT) setelah 11 hari lengser dari jabatannya (pensiun-red), 22 Mei 2022. 

Selain di Yogyakarta, OTT itu berlangsung di sebuah hotel di Jakarta. Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, eks Wali Kota Haryadi ditangkap akibat terlibat dalam perkara suap.

“Yang bersangkutan saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Yogyakarta,” kata Ketua KPK Firli Bahuri di Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Setelah itu yang bersangkutan dan lainnya langsung diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Dalam OTT itu KPK juga menangkap sejumlah PNS dan pihak swasta.

Belum diketahui terkait suap apa, eks Wali Kota Haryadi itu ditangkap KPK di akhir jabatannya. Diduga terkait suap proyek-proyek infrastruktur dan perizinan. Sebab beberapa jam setelah penangkapan, Tim Satgas Penindakan KPK menyegel Kantor Dinas Perizinan, Dinas  PUPR, dan ruang kerja Wali Kota Yogyakarta.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan, dalam OTT itu, Tim Satgas Penindakan KPK mengamankan sejumlah uang asing dan rupiah. Namun belum diketahui berapa jumlahnya karena masih dalam proses penghitungan.

Sesuai KUHP, KPK mempunyai waktu 24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang tertangkap di Ygyakarta dan Jakarta itu. Saat ini pihak-pihak tersebut masih berstatus sebagai terperiksa. (syam/TN)

Baru 11 Hari Pensiun, Wali Kota Yogyakarta Ditangkap KPK terkait Suap Proyek Baru 11 Hari Pensiun, Wali Kota Yogyakarta Ditangkap KPK terkait Suap Proyek Reviewed by samsul huda on June 03, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD