Pinjaman Rp 115 Miliar Disetujui, Pemkab Grobogan Langsung MoU dengan Bank Jateng - GROBOGAN TOP NEWS

Pinjaman Rp 115 Miliar Disetujui, Pemkab Grobogan Langsung MoU dengan Bank Jateng

 

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Kementerian Keuangan RI akhirnya mengizinkan  Pemkab Grobogan pengajukan pinjaman infrastruktur sebesar Rp 115 miliar ke Bank Jateng.  

Izin itu kemarin direalisasikan dengan penandanganan berita acara pengajuan dana pinjaman infrastruktur tahun 2022 antara Bank Jateng dengan Bupati Grobogan Sri Sumarni di ruang kerjanya.

Dari Bank Jateng diwakili Imam Hanafi sebagai pimpinan cabang koordinator Bank Jateng Semarang.

Dana pinjaman itu akan digunakan membiayai 37 paket pembangunan peningkatan jalan kabupaten, tersebar di 19 kecamatan.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan pelunasan dana pinjaman itu dijadwalkan berlangsung selama tiga tahun dari tahun anggaran 2022 sampai tahun 2024 yaitu sampai periode bupati dan wakil bupati Grobogan habis.

Saat ini Dinas PUPR melalui Bagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Grobogan sudah melelangkan dana pinjaman itu.

Bupati mengatakan setelah masa kontrak mendapatkan pemenang, dana itu sudah bisa digunakan untuk membiayai pembangunan 37 paket jalan tersebut.

Terkait dengan bunga pinjaman itu dikatakan bahwa bunga pinjaman cukup  rendah, praktis tidak memberatkan APBD Grobogan untuk mengangsur setiap bulan.

Bupati menambahkan target pembangunan peningkatan jalan kabupaten sampai tahun ini mencapai 84,5 persen. Jumlah itu, ada kenaikan 5,3 persen dibandingkan tahun 2021 yang mencapai 79,82 persen.
‘’Kalau diukur panjangnya jalan kabupaten yang diperbaiki nanti bertambah 48 kilometer,’’ ujarnya.

Menurut Bupati jalan itu diperbaiki dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan akses yang lebih cepat. Kalau jalannya bagus, maka semua akses menjadi lebih mudah. Imbasnya perekenonomian di Grobogan meningkat dengan sendirinya. (syam/TN)

Pinjaman Rp 115 Miliar Disetujui, Pemkab Grobogan Langsung MoU dengan Bank Jateng Pinjaman Rp 115 Miliar Disetujui, Pemkab Grobogan Langsung MoU dengan Bank Jateng Reviewed by samsul huda on April 16, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD