Pemkab Grobogan Lelangkan 37 Paket Jalan Cor, Semen SGB Siap Layani Permintaan - GROBOGAN TOP NEWS

Pemkab Grobogan Lelangkan 37 Paket Jalan Cor, Semen SGB Siap Layani Permintaan

GROBOGAN (GTopNews.Com) – Semen Grobogan (SGB) menyatakan siap melayani permintaan batching plant dan kontraktor di Kabupaten Grobogan yang mengerjakan peningkatan jalan dengan kontruksi cor beton.

Kesiapan itu diungkapkan Staf Khusus PT Semen Grobogan Tonny Santoso terkait dimulainya lelang 37 paket jalan di Grobogan tahun 2022 dari dana pinjaman Bank Jateng Rp 115 miliar.

Ia mengataan saat ini Semen Grobogan (SGB) telah memproduksi 6.000 ton per hari semen siap edar. Bahkan rencananya beberapa bulan lagi akan ditingkatkan menjadi 8.000 ton per hari sesuai tahapan uji coba mesin.

Pihaknya tak menampik bahwa produksi itu merupakan hasil dari uji coba mesin. Tapi kualitasnya dijamin baik. Bahkan tak kalah bagus dengan semen yang beredar di pasaran.

‘’Sesuai hasil laborat, semen SGB dinyatakan layak untuk jalan cor beton dan gedung bertingkat,’’ kata Tonny.

Itu sebabnya Tim Pemasaran SGB berani menawarkan ke batching plant yang mengolah bahan cor untuk jalan maupun gedung bertingkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kementerian Keuangan akhirnya memberikan izin Pemkab ke Grobogan untuk pinjam dana infrastruktur ke Bank Jateng Rp 115 miliar. Izin itu sempat molor dari yang dijadwalkan. Sebab Kementerian Dalam Negeri menolak memberikan rekomendasi atas pengajuan dana pinjaman tersebut untuk diteruskan ke Kementerian Keuangan.

Belakangan terungkap, bahwa Kemendagri menolak memberikan rekom karena salah seorang dirjennya yang mengurusi dana pinjaman itu tertangkap KPK.

Atas keluarnya izin itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni langsung menandatangani MoU pengajuan dana pinjaman tersebut ke Bank Jateng di kantornya kemarin.

Pinjaman itu akan diangsur Pemkab Grobogan melalui APBD tahun anggaran 2022, 2023 dan 2024. Menurut Bupati Sri, angsuran pinjaman tersebut tak memberatkan APBD karena anggaran untuk itu dinilai cukup. (syam/TN)

Pemkab Grobogan Lelangkan 37 Paket Jalan Cor, Semen SGB Siap Layani Permintaan Pemkab Grobogan Lelangkan 37 Paket Jalan Cor, Semen SGB Siap Layani Permintaan Reviewed by samsul huda on April 17, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD