KPK OTT Bupati Bogor Ade Yasin dan Petugas Perwakilan BPK Jabar - GROBOGAN TOP NEWS

KPK OTT Bupati Bogor Ade Yasin dan Petugas Perwakilan BPK Jabar

 

GTOPNEWS.COM - Bupati Bogor Ade Yasin ditangkap KPK melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Bogor, Rabu (27/4/2022) dini hari tadi.

Bupati Bogor Ade Yasin dilaporkan ditangkap bersama sejumlah pihak dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Jawa Barat.

Dikabarkan, OTT itu berlangsung Hari Selasa-Rabu  (26-27/4) tadi pagi di Bogor.

Plt Jubir KPK Ali Fikri di Jakarta membenarkan hal itu.

Ia mengatakan bahwa pihaknya melakukan operasi tangkap tangan terhadap penyelenggara negara Ade Yasin dan Perwakilan BPK Jabar di Bogor hari ini.

"Saat ini Satgas Penindakan KPK masih berada di lapangan," kata Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2022).

Belum diketahui kasus apa yang menjerat Ade Yasin dan beberapa orang dari BPK Jabar itu. Diduga terkait dengan pemeriksaan pengelolaan keuangan APBD 2021

Sebelumnya dua orang auditor BPK RI terjaring OTT Kejati Jabar di Bogor. Salah seorang di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Dipereh keterangan auditor BPK itu diketahui melakukan pemerasan terhadap pejabat RSUD Cabang Bungin dan 17 Puskesmas di Kabupaten Bekasi.

Seorang petugas BPK berinisial AMR kini dinaikkan statusnya sebagai tersangka. Sedangkan seorang lagi berinisial F masih didalami kasusnya. (syam/TN)

KPK OTT Bupati Bogor Ade Yasin dan Petugas Perwakilan BPK Jabar KPK OTT Bupati Bogor Ade Yasin dan Petugas Perwakilan BPK Jabar Reviewed by samsul huda on April 27, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD