Aset Bupati Banjarnegara Nonaktif Senilai Rp 10 Miliar Disita KPK untuk Barang Bukti - GROBOGAN TOP NEWS

Aset Bupati Banjarnegara Nonaktif Senilai Rp 10 Miliar Disita KPK untuk Barang Bukti

 

GTOPNEWS.COM - KPK menyita aset – aset milik Bupati Banjarnegara Jateng nonaktif Budhi Sarwono senilai kurang lebih Rp 10 miliar.

"Aset itu berupa tanah dan bangunan di Banjarnegara dan sekitarnya. Aset-aset tersebut kini diamankan untuk barang bukti (BB),’’ kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2022).

Ia mengatakan penyitaan itu terkait dengan penetapan Budhi sebagai tersangka Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Sebelumnya KPK menetapkan Bupati Banjarnegara nonaktif Budhi Sarwono (BS) sebagai tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Proses penyidikan TPPU yang menjerat Budhi dinilai masih berjalan panjang. Karena masih banyak saksi yang belum digali keterangannya terkait dengan kejahatan itu.

Meski demikian pihaknya berjanji akan terus menyampaikan perkembangannya kepada publik.

Sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka TPPU, Budhi Sarwono dan orang terdekatnya Kedy Afandi (KA) ditersangkakan KPK lebih dulu dalam kasus dugaan korupsi pengadaan baran/jasa di Dinas PUPR Pemkab Banjarnegara tahun anggaran 2017-2018 dan gratifikasi.

Budhi kini tengah menjalani proses hukum di Pengadilan Tipikor Jateng di Semarang. (syam/TN)

Aset Bupati Banjarnegara Nonaktif Senilai Rp 10 Miliar Disita KPK untuk Barang Bukti Aset Bupati Banjarnegara Nonaktif Senilai Rp 10 Miliar Disita KPK untuk Barang Bukti Reviewed by samsul huda on March 16, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD