Taraf Uji Coba, Tenaga Kerja Cina di PT Semen Grobogan Tersisa 20 Orang - GROBOGAN TOP NEWS

Taraf Uji Coba, Tenaga Kerja Cina di PT Semen Grobogan Tersisa 20 Orang

 GROBOGAN (GTopNews.Com) – PT Semen Grobogan di Desa Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, saat ini dalam taraf uji coba mesin dan peralatan teknis pendukung lainnya. Meski demikian PT Semen Grobogan itu, mulai memproduksi semen sedikitnya 2500 ton.

Bahkan semen kemasan 40 kg itu sudah dilempar ke pasaran. Rencananya Desember 2021 dan Januari 2022 produksinya akan ditingkatkan menjadi 3000 ton lebih.

Dijadwalkan uji coba mesin itu akan berlangsung hingga tingkat produksinya per bulan di atas 10.000 ton.

Terkait dengan taraf uji coba itu, pihak kontraktor Cina Triumph International Engineering Co Ltd mulai mengurangi jumlah tenaga kerja asingnya dalam jumlah besar.

‘’Laporan terakhir dari kontraktor PT Semen Grobogan, tenaga kerja Cina yang tersisa tinggal 20 orang. Mereka dipekerjakan untuk mengawasi uji coba mesin-mesin produksi, pengolah bahan baku dan mesin-mesin pendukung lainnya,’’ kata Kadinasnaker Grobogan Haryono di Purwodadi, Senin (17/1/2022).

Ia mengatakan total tenaga kerja di PT Semen Grobogan saat ini mencapai 360 orang. Dari jumlah itu, 20 orang di antaranya dari tenaga kerja Cina. Lainnya dari daerah setempat dan Jawa Tengah.

Meski demikian katanya, PT Semen Grobogan masih merekrut tenaga kerja di bidang produksi, pemasaran, pengepakan dan tenaga kerja nonteknik lainnya.

‘’Berapa yang direkrut saya kurang tahu. Coba tanyakan langsung ke pihak Semen Grobogan,’’ kata Haryono.

Tonny Santoso bagian lapangan PT Semen Grobogan tak menjawab ketika ditanya mengenai hal itu. Begitu pula Humasnya Hendro. (syam/TN)

Taraf Uji Coba, Tenaga Kerja Cina di PT Semen Grobogan Tersisa 20 Orang Taraf Uji Coba, Tenaga Kerja Cina di PT Semen Grobogan Tersisa 20 Orang Reviewed by samsul huda on January 17, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD