Kantor Bupati Penajam Paser Utara Digeledah KPK terkait Kasus Suap Proyek dan Perizinan - GROBOGAN TOP NEWS

Kantor Bupati Penajam Paser Utara Digeledah KPK terkait Kasus Suap Proyek dan Perizinan

 

GTOPNEWS.COM -  Kantor Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) Abdul Gafur digeledah KPK. Penggeledahan berlangsung, Senin (17/1/2022) terkait kasus dugaan suap proyek-proyek pengadaan barang/jasa dan perizinan lahan sawit dan pemecah batu di Pemkab PPU.

‘’Penyidik KPK hari ini melakukan upaya paksa menggeledah Kantor Bupati PPU dan beberapa lokasi lainnya di Pemkab PPU,’’ kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di kantornya Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (17/1/2022).

Penggeledahan dilakukan untuk mencari bukti-bukti tambahan dalam kasus dugaan korupsi yang menjerat Bupati Abdul Gafur dan 5 tersangka lainnya.

Hasil penggeledahan belum diketahui karena Tim KPK masih mengumpulkan bukti – bukti yang berhubungan dengan perkara yang tengah disidik. Namun Ali Fikri menyatakan bahwa mengenai perkembangan kegiatan itu akan diinformasikan ke publik setelah Tim KPK selesai dari lapangan.

Diperoleh keterangan Tim Penyidik KPK di Pemkab PPU juga akan mencari bukti-bukti yang mendukung penyidikan  terkait uang yang ditemukan saat OTT di mal Plaza Senayan Jakarta Selatan.

Saat itu Bupati Abdul Gafur ditemukan membawa uang Rp 1 miliar diduga untuk lobi-lobi di Jakarta terkait pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur.

Apakah uang itu ada kaitannya dengan agenda pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Timur, KPK tengah mendalaminya.

Sebelumnya Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud dan Bendahara DPC Partai Demokrat Balikpapan Nur Afifah Balqis (NAB) ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap pengadaan barang/jasa dan perizinan lahan sawit di Pemkab PPU.

Dalam kasus itu, KPK juga menjerat Plt Sekda PPU Mulyadi (MI), Kepala Dinas PUPR Edi Hasmoro (EH), Kepala Bidang Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Jusman (JM), dan pihak swasta Achmad Zuhdi (AZ) alias Yudi. (syam/TN)

Kantor Bupati Penajam Paser Utara Digeledah KPK terkait Kasus Suap Proyek dan Perizinan Kantor Bupati Penajam Paser Utara Digeledah KPK terkait Kasus Suap Proyek dan Perizinan Reviewed by samsul huda on January 17, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD