KPK Geledah Rumah Dinas Wali Kota Bekasi terkait Suap Jual Beli Jabatan - GROBOGAN TOP NEWS

KPK Geledah Rumah Dinas Wali Kota Bekasi terkait Suap Jual Beli Jabatan

 

GTOPNEWS.COM - Tim Penyidik KPK menggeledah beberapa titik tempat penangkapan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan 8 tersangka lainnya di Kota Bekasi.

Penggeledahan itu dilakukan untuk mencari bukti tambahan dalam kasus suap proyek-proyek pengadaan barang/jasa dan jual beli jabatan yang menjerat Wali Kota Rahmat Effendi.

Plt Jubir KPK Ali Fikri mengatakan penggeledahan itu dilakukan di semua lokasi yang ditempati para tersangka. Bila hari ini tidak selesai, penggeledahan tersebut akan dilanjut besok pagi dan seterusnya sampai tuntas.

"Jadi tak ada satu pun lokasi yang ditempati tersangka luput dari upaya paksa penggeledahan,’’  kata Ali Fikri di Gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (7/1/2022)

Adapun lokasi yang digeledah antara lain rumah dinas dan rumah pribadi Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, rumah pribadi para tersangka lainnya, dan sejumlah kantor tempat para tersangka bekerja.

"Kami tegaskan lagi, bahwa penggeledahan itu semata untuk mencari, mengumpulkan dan mengamankan bukti-bukti yang diduga memiliki keterkaitan dengan perkara yang menjerat para tersangka," ujar Ali Fikri.

Ia mengatakan hingga saat ini, tim penyidik KPK masih berada di lapangan melakukan penggeledahan. Meski demikian perkembangan mengenai giat itu akan terus diinformasikan lebih lanjut.

Wali Kota Rahmat Effendi bersama 8 orang lainnya telah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap pengadaan barang/jasa, jual beli jabatan,  dan tenaga kerja kontrak di Pemkot Bekasi.

Diduga Rahmat menerima Rp 7,1 miliar lebih dari suap-suap itu. Awalnya
menerima Rp 4 miliar, kemudian Rp 3 miliar, dan Rp 100 juta dari pihak swasta terkait belanja modal ganti rugi tanah bernilai Rp 286,5 miliar.

Tersangka Rahmat diduga menerima uang dari jual beli jabatan dan menerima Rp 30 juta dari pihak swasta terkait pengurusan proyek dan tenaga kerja kontrak di Pemkot Bekasi. (syam/TN)

KPK Geledah Rumah Dinas Wali Kota Bekasi terkait Suap Jual Beli Jabatan KPK Geledah Rumah Dinas Wali Kota Bekasi terkait Suap Jual Beli Jabatan Reviewed by samsul huda on January 07, 2022 Rating: 5

No comments

Post AD